Tidak Ada Tim TKPK, HM. Nurnas : Bagaimana Kinerja Pemprov Dalam Pengentasan Kemiskinan

307
HM. Nurnas anggota Komisi IV DPRD Sumbar.(dok)

PADANG,92news.id – HM Nurnas Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat kembali soroti kinerja Pemprov Sumbar. Kali ini pihaknya menyorot kinerja Pemprov Sumbar yang  tidak membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan(TKPK) dan mengkoordinasikan Kebijakan penanggulangan Kemiskinan dengan Kebijakan Pemerintah Kabupaten/Kota pada Tahun 2021.

HM. Nurnas dalam obrolan santai dengan beberapa pemilik media dalam rangka halal bi halal di salah satu cafe di bilangan khatib sulaiman, mengatakan TKPK ini kan juga termasuk dalam salah satu program Prioritas Nasional ke 3 terkait pengentasan kemiskinan.

“BPK secara bersamaan juga untuk mengawal salah satu program Prioritas Nasional Ke 3 bertujuan mengentaskan kemiskinan,” ujar HM Nurnas

Menurut HM Nurnas, berdasarkan hasil BPK dalam pelaksanaan kegiatan Penyediaan Benilh/Bibit dan Hijauan Pakan Ternak Sumbernya dari Daerah Provinsi Lain pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam mendukung upaya Penanggulangan Kemiskinan belum sepenuhnya tepat hasil.

“Pemprov Sumbar belum sepenuhnya mendorong masyarakat miskin untuk secara kelompok memanfaatkan dan/atau mengembangkan aset produktif secara berkelanjutan,” ujar HM Nurnas