Selamat Datang 2024, Ricky Donals Berharap Ekonomi Sumbar Semakin Bergeliat

37
Ricky Donals Dt Paduko Marajo pengusaha asal Sumatera Barat.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pengusaha Nasional yang juga ninik mamak di Tanah Datar Sumatera Barat, Ricky Donals Dt Paduko Marajo jelang akhir 2023 menyambut 2024 memiliki harapan besar untuk ekonomi ranah Minang.

“Saya berharap ekonomi Sumbar terus tumbuh dan bergeliat lebih hebat lagi, setelah mampu merecoveri pasca pandemi covid-19 di 2023 ini,”ujar Ricky Donals, kamis 28/12-2023 kepada para wartawan

Tapi PR besar Sumbar itu adalah penyelesaian cepat Tol Sumbar-Riau, karena Menurut Dt Ricky dengan adanya tol tersebut akan berdampak besar terhadap perekonomian rakyat Sumbar, mengingat jalur distribusi produk-produk Sumbar ke Riau dan sekitarnya menjadi lebih efektif, saat ini ternyata stakeholder di Sumbar tidak fokus pada kebutuhan dasar pergerakan orang dan barang.

“Pengerjaan Tol Sumbar-Riau segmen Padang-Sicincin adalah pengerjaan infrastruktur dengan rekor terlama. Sudah tidak ada bapak-bapak kita yang remaja dan dewasa zaman orde baru, malah sampai ke cucunya , jalur lintas Padang ke Pekanbaru masih saja seperti itu,”ujar Dt Ricky Donals.

Lebih Parah lagi menurut Ricky Donals Dt Paduko Marajo, ⁠ketika ada yg menolak keberadaan tol, dan ada yang setengah hati.

Sulitnya mengaplikasi rencana pembangunan, Ricky Donals menduga karena pemikiran pemimpin di Sumbar lebih banyak untuk kepentingan jangka pendek yang berorientasi pada popularitas, hampir tidak ada pemikiran untuk rakyat dan jangka panjang,”ujarnya.

Meski faktanya begitu Ricky Donals Dt Paduko Marajo yang viral ketik tandem sama Rafi Ahmad membangun Marawa Baach Club’ masih optimis pertumbuhan ekonomi Sumbar 2024 bisa sejajar dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya optimis apalagi tahun 2024 itu puncaknya tahun politik, karena ada Pemilu dan Pilkada, kuncinya Sumbar tetap kondusif, investor pasti akan datang,”ujar Dt Ricky.(***)