Sejarah Baru Kepolisian Sumbar, Kali Ini Kapolda Dilepas Dengan Tangis

632
Ket foto: Antusias masyarakat melepas Bapak Fakhrizal di lobby ruang tunggu VIP BIM kamis 19/12/19 (foto: garda F)

Padang- Irjend Fakhrizal memang terbukti Kapolda ninik- mamak, terbukti ketika melepas kepergiannya untuk bertugas ke Jakarta ribuan orang mengantarnya dengan linangan air mata, Kamis (19/12)

Sejak pagi masyarakat sudah berjubel menunggu kedatangan Fakhrizal di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), dengan mata sabak.

Begitu melihat Fakhrizal datang, masyarakat tersebut langsung ‘menyerbu” dan mendampingi sampai kedepan pintu masuk ruang tunggu vvip,dan meminta agar Polisi ninik-mamak tersebut mau kembali ke Sumatera Barat sebagai gubernur.

Fakhrizal yang saat itu didampingi istri, dengan senyum menjawab semua permintaan masyarakat.

Dalam sambutannya didepan ribuan orang, Fakhrizal berharap agar mendukung kinerja Kapolda baru yang ia katakan adeknya juga.

“Alhamdulillah, sekitar 3 tahun saya bertugas di Ranah Minanh, semua dalam keadaan aman dan terkendali, itu bisa terjadi atas bantuan masyarakat, saya juga berharap, agar masyarakat bisa mendukung kinerja Kapolda Baru penggantinya,” kata Fakhrizal.

Disela-sela Fakhrizal menyampaikan pesan, teriakan masyarakat dengan sesegukan menahan tangis terdengar nyaring.

“Pak Fakhrizal kembalilah ke Sumatera Barat, kami menunggu, jadilah gubernur ninik-mamak, kami masyarakat membutuhkan pemimpin seperti bapak,’ teriakan masyarakat.

Selain linangan air mata masyarakat, sebagian perwira menengah juga tampak meneteskan air mata, dengan bahasa yang serak.

Diluar vvip masyarakat terus berdatangan, mereka belum mau meninggalakan bandara sebelum Fakhrizal naik ke pesawat.

“Pak kami ingin bapak jadi gubernur, cepat pulang ya pak,” ujar seorang ibu yang berasal dari Tanah Datar.

Selain ibu tadi, seorang bapak berjubah dengan membawa jama”ah, meneriakkan takbir sambil dan meminta pula agar Fakhrizal mau menjadi pemimpin Sumbar.

“Allahhu akbar, Inshaa Allah Fakhrizal jadi gubernur Sumatera Barat, dia orang baik, pengayom dan tidak sombong,’ ujar bapak tersebut.

Sementara itu, didalam ruang tunggu ratusan orang dari korp Kepolisian, TNI, akademisi, ‘ulama dan banyak lainnya tetap sabar menunggu masuknya Fakhrizal kedalam ruangan.

Pada saat dalam ruangan, walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, siap untuk menjadi pendamping Fakhrizal dalam memimpin Sumatera Barat.

“Bang Fakhrizal Polisi paling baik yang pernah saya kenal, jujur, tegas dan humanis, saya siap mendampingi beliau jika ingin meminpin Sumatera Barat,” ungkap Genius dengan mata sabak.

Saat itu Fakhrizal juga menegaskan, tidak akan mau mengecewakan masyarakat, segera kembali ke Sumbar untuk merealisasikan keinginan masyarakat, maju sebagai calon gubernur.

“Saya akan kembali ke sini, saya tidak akan kecewakan masyarakat Sumatera Barat yang meminta agar saya bisa memimpin Sumbar, tunggu saya Inshaa Allah akan kembali,” tutup Fakhrizal.(gardaf)