Raker IPSI Sumbar, Menuju Prestasi Emas PON Aceh Sumut 2024

77
Pengurus IPSI Sumbar bersama 19 pengkab dan pengkot foto bersama jelang raker yang berlangsung dari tanggal 29-30/12/23 di hotel ibis.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat menggelar rapat kerja tahun 2023, pada Jumat dan Sabtu (29-30/12/2023) di Hotel Ibis Padang.

Ketua Umum IPSI Sumatera Barat Supardi saat membuka rapat kerja mengatakan, “pencak silat adalah budaya bangsa, maka dari itu harus digali kembali prestasi – prestasi atlet daerah yang selama ini terpendam,” katanya.

Supardi optimis akan mengembalikan kejayaan dunia pencak silat dan harus berkiblat ke Sumatera Barat.

Raker ini betujuan untuk menyusun program kerja tahunan, yang bertemakan sinergi dan kolaborasi menuju prestasi emas PON Aceh Sumut 2024.

Diikuti oleh 19 Pengkab dan Pengkot IPSI se Sumatera Barat, tampak juga hadir Ketua Koni Sumbar Roni Pahlawan, Ketua harian Pengprov IPSI Sumbar Ismunandi bersama Sekretaris Yaldi Chaniago.

Dalam kesempatan itu Supardi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya beberapa Pengkab dan Pengkot IPSI didaerah yang ada di Sumbar pada beberapa waktu yang lalu.

Supardi meminta agar setiap atlet yang mengikuti pertandingan harus dievaluasi, hal ini guna menciptakan atlet yang tangguh dan siap bertarung dalam meraih kemenangan.

“Kita harus mensuport para atlet, untuk menyongsong PON di Sumut dan Aceh pada September 2024 mendatang agar bisa meraih 5 besar,” ujarnya.

Supardi berharap agar seluruh pengurus betul – betul berkonsentrasi memikirkan pencak silat, guna mengembalikan silat sebagai budaya Sumatera Barat. (AdF/Yaldi)