PILKADA SUMBAR, Mendaftar Diantar Ninik Mamak, Edriana Optimis Diusung Gerindra jadi Cagub

313
Edriana dikerumuni wartawan usai mendaftar ke Partai Gerindra Kamis 14/11 sore. (foto: dok)

Padang,—Ninik mamak berpakaian adat dan bundo kandung terlihat ramai di halaman Kantor Partai Geridra Sunbar, Kamis 14/11. Tak hanya itu juga ada gandang tasa membuat suasana heboh, ada apakah gerangan?

Eee, ternyata Edriana buktikan ucapannya mendaftar Calon Gubernur (Cagub) Sumbar untuk diusung Gerindra pada Pilkada 2020.

“Uni Edriana siap luar dalam merebut pencalonan gubernur di Partai Gerindra lihat saja waktu mendaftar Uni Edriana tidak sendiri bundo kandung dan ninik mamak dari berbagai daerah di Sumbar ikut mengantarkan beliau mendaftar,”ujar Mukhtar seorang loyalis Edriana di sela-sela prosesi pendafataran.

Apa yang Edriana carii?, Nana biasa disapa banyak wartawan di Sumbar mengatakan dirinya maju Cagub dan mendaftar ke Partai Gerindra untuk menjawab apresiasi pemilih saat Pemilu 2019 kemarin. “Termasuk loyalis yang menyeru kepada uni untuk masuk pusaran Cagub,’ujar Edriana.

Politisi sekaligus aktifis perempuan nasional ini pun mendaftar dan optimis segel Cagub usungan Partai Gerindra.

“Saya kader dan mendaftar sore ini juga sudah lapor ke DPP Partai Gerindra, saya maju tak lepas dari pengalaman saat berjibaku saat Pileg lalu,”ujar Alumni SMA Negeri 2 Padang.

Edriana paham kalau mendaftar ke Partai Gerindra baru proses awal, ada banyak proses lagi yang mesti dilalui sebelum diputuskan DPP Gerindra siapa Cagub yang diusung.

“Uni melangkah dengam Bismillah, Insyaallah siap menjalani seleksi partai me jadi calon, kepada pendukung saya mohon didoakan, agar meraih keputusan DPP, dicalonkan Partai Gerindra,”ujar Uni Nana usai mendaftar sore tadi. (de)