Pemprov Sumbar Turut Berduka Atas  Bepulangnya Ayahanda Tercinta Muhayatul

44
Tampak Sekretaris Dewan Raflis, Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo dan Kadisdik Drs. Barlius saat saat melepas jenazah Alm. Sawir Malin Mole ayahanda Muhayatul ditarusan,sabtu 30/12/23.(foto:dok)

Pessel,92news.id – Pemerintah provinsi Sumatera Barat turut berduka cita yang dalam atas telah berpulangnya Alm. Sawir Malin Mole orang tua tercinta Muhayatul,SE.MSi anggota komisi V DPRD Sumbar dari fraksi PAN. Semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan disisi Allah Subhanahu Wa Ta’alla serta yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kadis Pendidikan Drs. Barlius,MM menyampaikan rasa duka yang dalam telah berpulangnya alm Sawir Malin Mole orang tua laki-laki Muhayatul,SE.MM semoga almarhum diampuni dosa dan kesalahannya dan dialam qubur menjadi taman surga yang baik.

“Atas nama gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan turut berduka yang sedalam dalam kepada ahlil bait alm. Sawir jika sempit kuburnya dapat kelapangan dan terang hingga sampai hari ke kiamat..aamiin.”, ujarnya, di rumah duka Nagari Duku Tarusan, Sabtu (30 Desember 2023).

Barlius juga katakan kepada yang ditinggal istri dan anak beliau agar tabah dan sabar menerima cobaan ini semoga amalan kebaikan ayahanda pak Muhayatul dapat menjadi kebaikan juga bagi keluarga yang di tinggalkan.

Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, juga mengatakan turut berlangsungkawa telah berpulang alm. Syawir (86) duka yang dalam.

‘Kami atas nama DPRD Sumbar meminta maaf jika ada kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja kepada almarhum semasa masih hidup dan jika ada ada kesalahan dan kekilafan beliau kami telah maafkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Indra Dt Rajolelo juga mengajak untuk mari kita doakan bersama sama beliau almarhum berpulang dalam husnul khotimah dan semua amalan ibadah diterima Allah SWT.

“Setiap kita juga akan menemui kematian, menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’alla perlunya kita mempersiapkan diri lebih baik dalam amalan-amalan kebaikan yang banyak,” ajaknya.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel dan dikebumikan di makan kaum chaniago di Duku tarusan pesisir selatan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekwan DPRD Sumbar Raflis,SH.MM, Kadia Pariwisata Sumbar mewakili, Ketua Muhammadiyah Pessel dan tokoh-tokoh masyarakat Nagari Duku Tarusan Pesisir Selatan