Digeser Ke Lapangan Cindua Mato, Desak Anies Dijibuni Gen Z

54
Anies Baswedan Capres No urut 1 saat diacara Desak Anies yang pandu Milenial Sumbar Ibrahim Irwan Prayitno di lapangan cindua mato Batusangkar,rabu 03/01/24.(foto:dok)

Batusangkar,92news.id — Anies Baswedan Capres nomor urut 1 kembali datangi Sumbar. Kali ini Batusangkar jadi tujuan dalam agenda “desak anies”. Petjaaahh, hajar itulah massa menyambut Anies Baswedan di Sumbar, sejak di BIM sampai ke Lapangan Cindua Mato.

“Assalamualaikum, sungguh bahagia bisa kembali ke Sumbar lagi, sambil mengajak masa untuk duduk. Ayo duduk semua, mau berpangkat mau berseragam yuk kita duduk,”ujar Anies Baswedan mengawasi Desak Anies di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu 3/1-2024.

Masa berjimbun menanti Anies di Batusangkar tak henti meneriakkan Anies Presiden, Anies Presiden, Anies Presiden jelang menuju pentas Debat Anies. Desak Anies dihadiri kalangan Gen Z dari berbagai daerah di Sumbar bahkan ada dari Sumut, Riau malah dari Jogja pun berjibun di Desak Anies Batusangkar Rabu jelang siang ini.

“Kembali ke ranah Minang berarti kembali ke tempat orang yang mau kemajuan yang ingin perubahan dan orang di Minang adalah orang yang tidak inginkan status quo,”ujar Anies disambut setujuuuu dari warga.

Kegiatan Desak Anies di Sumbar pertama di Sumbar penuh dinamika. Ini disebut pembawa acara “desak anies” Ibrahim Irwan Prayitno.

“Izin ini tempat baru semalam, awalnya ingin Desak Anies di Istano Pagaruyung, tapi tekad Batusangkar jadi perdana Desak Anies,”ujar panitia.

Anies menjawab dinamika dan kesulitan ini belum seberat atas masalah dihadapi rumah tangga saat ini.

“Lebih berat bagaimana anak Gen Z dan Milenial mendapat pekerjaan, mendapatkan layanan kesehatan, lebih berat petani yang mengolah sawah sendiri butuh modal besar,”ujar Anies Baswedan.

Kehadiran untuk keempat kali di Sumbar sejak 2022 akhir, Anies Baswedan didampingi Ketua Partai NasDem Sumbar Fadly Amran, Kapten TPN AMIN Sumbar Rahmat Saleh, Ketua Partai Ummat Sumbar Taslim dan banyak lagi tokoh pendukung perubahan di Sumbar. (***)