Wapres RI Hadiri Puncak WIES pada 8 September

23
Wakil Presiden Kyai H. Ma'ruf Amin akan hadiri pembukaan WIES 2023.(foto:dok)

Padang,92news.id — Sekretariat Wakil Presiden telah mengkonfirmasi KH. Ma’ruf Amin akan menjadi pembicara kunci pada agenda puncak World Islamic Entrepreneur Summit (WIES), tepatnya pada 8 September 2023 di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Dalam kesempatan ini, Bapak K.H. Ma’ruf Amin akan membahas strategi kunci untuk menyikapi hambatan peranan sektor usaha khususnya usaha kecil dan mikro yang mendominasi perekonomian dan industri halal ASEAN.

Rangkaian kegiatan WIES 2023 akan dimulai dari tanggal 6-9 September 2023. WIES merupakan iven kolaboratif pertama pengusaha Muslim yang merupakan kolaborasi dari Kementerian Pariwisata RI, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pelaksana WIES 2023 yang merupakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni menyampaikan bahwa WIES High Level Dialogue juga akan dihadiri oleh delegasi 13 negara Negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan non-OKI yang terdiri dari pemerintahan tingkat tinggi, pemangku kebijakan industri halal, pariwisata, pengusaha perempuan, dan pengusaha muda.

Perlu diketahui, rangkaian WIES juga terdiri dari konferensi, tourism and travel mart dan tabletops, Expo UMKM, Modest Fashion Walk, Business Matching pengusaha dan UMKM, E-sport competition, kuliner dan Post Tour di Sumatera Barat. Di akhir Summit nanti, WIES akan mendeklarasikan terbentuknya World Islamic Entrepreneur Forum.(**)