Wapres Ma’ruf Amin Sambut Baik Kegiatan WIES 2023 di Sumbar

43
Wakil Prwsiden RI Ma'ruf Amin didampingi Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri gelaran WIES 2023 di Sumatera Barat, jum'at 8/9/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id – GELARAN World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat tampak sukses dan meriah dengan hadirnya puluhan delegasi pengusaha muslim dunia.

Pada puncak acara gelaran WIES 2023 menghadirkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hadir sebagai pembicara puncak di Pangeran Beach Hotel Padang, Jumat (8/9-2023).

Wapres Ma’ruf Amin memberikan apresiasi gelaran WIES 2023 di Padang, dimana bisa bekerjasama dengan puluhan delegasi dunia.

“Ini mengindikasikan dukungan bagi kita untuk menjadi pusat ekonomi syariah dan industri halal dunia, “. ujarnya.

Disambutan Wapres juga menegaskan bahwa pengembangan ekonomi berbasis syariah pasti memerlukan proses.

“Tugas kita adalah memperbanyak pelaku usaha berbasis halal, dan fokus ke ekonomi syariah melalui proses inkubasi,” ujarnya.

Sebab, kata wapres, calon pengusaha berbasis halal itu ada, tapi belum tumbuh, Sehingga, butuh edukasi soal pemasaran, serta pindah dari sistem konvensional ke syariah.

WIES 2023 digelar mulai 6 hingga 9 September 2023 dengan kegiatan mencakup G2G Summit, Travel Mart & Exhibition, ASEAN Youth Digital Fest, Women-Preneurship Modest Fashion dan Pameran UMKM di Pangeran Beach, Padang KulineRun di Hotel Truntum, dan West Sumatra Halal Market di Masjid Raya Sumbar. (Er )