Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Buka Pelatihan Peningkatan Kwalitas Tenaga Kerja

23
Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen auib ditengah peserta program kegiatan pelatihan peningkatan kwalitas dan produktivitas tenaga kerja di Padang Panjang beberapa waktu lalu.(foto:dok)

Padang Panjang,92news.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar H. Suwirpen Suib Membuka Program Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja UPTD BLK Padang Panjang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar Tahun 2023, Kamis (10/8) di Padang Panjang.

Suwirpen Suib dalam kesempatan itu menyampai kan bahwa tujuan diadakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan Kompetensi dan menciptakan individu yang mandiri serta profesional sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

“Semoga semua peserta pelatihan bersungguh-sungguh untuk pelatihan ini karena dengan adanya pelatihan ini mampu menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dan siap bersaing untuk dunia luar dan Internasional,” ujar Suwirpen.

Kemudian lanjut Suwirpen, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata pemerintah untuk memberi kan keahlian kepada masyarakat di dunia kerja.

“Ini merupakan suatu jawaban dimana sekarang ini Indonesia memiliki tiga masalah besar yaitu bonus demografi, dampak pandemi Covid-19 dan revolusi industri. Dan ini merupakan upaya pemerintah agar masyarakat memiliki kemajuan yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Sebelum membuka kegiatan, Suwirpen berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti program pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti sebaik-baiknya karena kemampuan atau skills ini sangat dibutuhkan di lapangan pekerjaan. Jadi saya harapkan ini betul-betul dilakukan dan diikuti sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan untuk memanfaatkan sertifikasi tersebut dalam mencari pekerjaan ataupun membuka lapangan pekerjaan karena ia optimis bahwa masyarakat mampu bersaing apabila dibarengi dengan peningkatan kemampuan atau Kompetensi.(**)