Visit Company ke PT NBF, Ibrahim Irwan Prayitno Berharap Terbuka Jalinan Bisnis

25
JCI West Sumatra bidang business dan entrepeneurship saat berkunjung ke PT. NBF Pasar Usang,senin11/9/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — JCI West Sumatera Bidang Business & Entrepreneurship melaksanakan Program Kerja ke PT Nusantara Beta Farma (NBF) di Pasar Usang, Padang Pariaman, Senin 11/9-2023.

PT NBF merupakan perusahaan yang  bergerak di bidang Industri Farmasi melayani jasa pembuatan kosmetik dan menawarkan pembuatan brand sendiri untuk para UMKM yang ingin memiliki brand.

Local President JCI West Sumatera Ibrahim Irwan Prayitno menyampaikan Program Visit Company adalah salah satu program JCI West Sumatera 2023.

“Tujuan dari program ini agar member JCI West Sumatera dapat belajar dan tidak menutup kemungkinan terjalin nya kerja sama bisnis antara member JCI West Sumatera dan PT Nusantara Beta Farma,”ujar Ibrahim Irwan Prayitno kepada wartawan, Rabu 13/9-2023.

Sementara itu, Vice President bidang Business & Entrepreneurship Eko Fikriando menyampaikan kunjungan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan insight kepada member JCI West Sumatera.

“Juga, untuk dapat melihat peluang kerja sama yang ada di PT NBF,”ujar Eko.

Pada visit company itu, JCI West Sumatera disambut langsung oleh Musfairly yang merupakan pemilik dari PT Nusantara Beta Farma .

“PT NBF sydah berdiri sejak 1976 dengan produk legendaris Salisilk Talk Wangi. Seiring berkembangnya perusahaan PT NBF sudah mengeluarkan berbagai macam produk dan jasa yang ditawarkan,”ujar Ferly sapan akrab Musfairly

Di antaranya, kata Ferly program untuk UMKM yang bisa memudahkan siapapun utk membuat skincare dengan modal 10 juta rupiah.

“Sangat membuka peluang lapangan pekerjaan khususnya di bidang pemasaran dan produk. Di mana semua proses produksi dari hulu hingga hilir serta pengurusan izin sudah dihandle semua oleh PT NBF,”ujarnya.

Juga PT NBF beri kemudahan kepada Pengusaha UMKM untuk memilih Brand sendiri.

“Saya berharap kehadirannya semakin menggairahkan usaha kosmetik di Sumbar. Untuk itu beliau memotivasi generasi muda JCI West Sumatera yang tertarik pada dunia bisnis kosmetik. Untuk menjadi entrepreneur sejati itu kuncinya adalah tahan banting, apa lagi banyak cobaan selalu menerpa saat berbisnis,” jelas Ferly.

Dengan jaringan JCI yg dimiliki di tingkat internasional, Ibrahim Irwan Prayitno sangat berharap program ini bisa mendukung untuk membuka pintu seluas-luasnya di tingkat internasional.

“Serta dapat memberikan positive impact bagi member maupun masyarakat,”ujar Irwan Prayitno.