Usai Terpilih, Ekos Albar Bantu Total Hendri Septa di Padang

19
H Ekos Akbar Wawako terpilih saat dipilih anggota DPRD Kota Padang saat memberikan sambutannya.(foto:dok)

Jakarta, — Dua hari sudah pemilihan Wakil Walikota Padang oleh DPRD, H Ekos Albar peraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai wakil walikota Padang.

Jadi Wawako Padang secara defacto, H Ekos Albar terus mendapatkan selamat dan sukses dari banyak kalangan.

H Ekos Albar jadi Wawako Padang, banyak pihak yakin akan terjadi percepatan perubahan Kota Padang setelah Walikota Hendri Septa punya wakil walikota.

Satu di antaranya tokoh muda Sumbar di Jakarta.H Febby Dt Bangso yang ingatkan H Ekos Albar untuk samiakna watakna dengan Wako Hendri Septa.

“Jangan karena sudah dipilih bukan menjadi kebaikan bagi Kota Padang, apalagi akan ada dua matahari kembar di Padang, itu salah, justru kini satu matahari di Padang yaitu kader terbaik PAN jadi Wako dan wawako, ” ujar H Febby Dt.Bangso, Jumat 7/4-2023.

Sehingga itu, kata Febby, H Ekos Albas harus menjadi wakil yang baik untuk Hendri Sapta.

“Selain itu harus menjadi pelobi dan tukang kordinasi atas seizin walikota dengan Pemprov Sumatra Barat,” ujar Febby.

Wakil Walikota Kota Padang itu H Ekos, dia harus yang siap total membantu Hendri Septa menuntaskan program unggulan yang sudah dijalankan Hendri Septa di Kota Padang.

“H Ekos Albar terpilih, ya harus siap bekerja baik dan membantu Walikota sesuai arahan pak walikota Padang, sepertui berkordinasi dengan Pemprov baik Gubernur dan Wakil Gubernur. Ingat Kota Padang itu estalase Sumatera Barat, ibukota provinsi,” ujar Febby.

Apalagi H Ekos Albar tidak ambil pusing soal hitungan bulan sisa jabatan kepala daerah di Kota Padang.

“H Ekos Albar di pernyataan ke publik jelas dan tegas, bertekad dengan waktu yang ada, apa yang bisa dilakukan dengan maksimal untuk membantu walikota dan melayani masyarakat kota Padang,” ujar Febby.

FDB juga menjelaskan bahwa Insya Allah kehadiran Haji Ekos Albar akan memudahkan pekerjaan Walikota Padang

“Tentu saja bagaimana walikota berbagi peran agar waktu sisa ini menorehkan kerja kerja baik untuk Walikota Padang dan wakilnya, sehingga menorehkan tinta emas sejarah di kota Padang. Ingat sejarah bisa terjadi ketika momentumnya pas,” ujar Febby.

Satu yang pasti, Walikota Padang kata FDB biasa Febby disapa mengataka Hendri Septa bisa jadikan Ekos Albar mortir untuk percepatan kemajuan dan kesejahteraan di Padang.

Pasalnya kata Febby, H Ekos Albar itu politisi dan pebisnis nasional.

“Saya tahu pasti, Uda Ekos itu punya jejaring bisnis yang dimiliki ditambah pergaulan politik nasional, ini potensi terbaru dimiliki Kota Padang untuk kebaikan kota Padang,” ujar Febby.

Dan FDB haqul yakin Hendri Septa tahu potensi dimiliki wakilnya.

“Pak Hendri Septa pasti tahu kapasitas dan kapabelitas H Ekos yang menjadi Wawako terpilih, Pak Hendri explorer saja itu, awak yakin Pak Ekos tidak akan mengelak diperas Pak Wako, hehee,” ujar Febby.

Dan jika ada komunikasi antar pihak yang kurang atau pun layanan publik belum maksimal di sinilah peran walikota memanage dan memfungsikan Wawakonya.

“Saya yakin pak Wawako Ekos akan bekerja optimal sebagai kompensasi kemenangan telak yang diperolehnya. Dan semoga saja berkas pemilihan hingga usulan berjenjang SK Wakil Walikota Padang secepatnya tuntas, kareja 1 juta lebih warga Padang rindu adanya pasangan kepala daerah, berkolaborasi majukan dan madanikan Padang,” ujar Febby yang baru beberapa hari ini bekerja sebagai komisaris di anak perusahaan PT Angkasa Pura.(***)