Usai Debat Capres, Caleg Ummat dan Pemilih Sumbar Semakin Solid Menangkan Anies Baswedan

40
Caleg Partai Ummat semakin solid dalam memenangkan Anies-Muhaimin Capres dan Cawapres di Sumatera Barat, khusunya Pariaman dan Padang Pariaman.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Pasca Debat Capres Selasa kemarin di Jakarta ternyata yang mendapatkan ekor jas (effect elektoral) langsung adalah Partai Ummat dan Caleg nya, terkhusus Caleg di Sumatra Barat.

“Selama debat, lebih 2 jam ditayangkan langsung di banyak televisi nasional, bisa disaksikan lewat live tiktok, juga berbagai komunitas menggelar nonton bareng (Nobar), hitungan saya ternyata, ada 15 kali lebih Capres Mas Anies Baswedan menyebutkan keadilan,”ujar Caleg Partai Ummat DPRD Provinsi Dapil Sumatra Barat 2 (Pariaman dan Padang Pariaman) Adrian Tuswandi, Kamis 15/12-2023.

Anies Baswedan sesuai tagline mengusung perubahan, menurut Adrian tema Debat pun tidak bisa lari dari kata keadilan dan kedzaliman.

“Negara berdasarkan hukum harus mengendalikan kekuasaan, tidak kekuasaan yang mengendalikan hukum, keadilan itu harus terasa di seluruh warga negara ini, demokrasi itu harus ada oposisi yang berani mengkritik Penguasaa dan itu tidak bisa dijerat hukum. Wakanda More, Indonesia Forever, itu disampaikan Mas Anies Baswedan,” ujar Adrian.

“Siapa tidak heboh melihat dan mendengarkannya, semua ruangan baik live di halaman KPU RI maupun di berbagai lokasi Nobar Debat Capres auto petjahhh,”ujar Adrian Tuswandi.

Partai Ummat menjadikan platfrom Parpol lawan kedzaliman, tegakan keadilan, dan ke seluruh Caleg nya harus memaknai itu sebagai sprite pertarungan demokrasi Pemilu 14 Februari 2024.

“Pak Anies Baswedan kini di Dapil Sumbar II khususnya, umumnya di seluruh Sumatra Barat telah menjadi branding dan trending topics Pilpres dan Pemilu,”ujar tokoh Pasar Usang Batang Anai Usman Fond yang juga Caleg Partai Ummat untuk DPRD Padang Pariaman.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Ummat Padang Pariaman Indra Alamsyah Sarle Partai Ummat memperoleh ekor jas pemilih karena menjadi Parpol Pendukung Anies-Muhaimin satu-satu di Pemilu 2024.

“Awal nya menjadi Parpol populer, itu sulit masuk ke kantong-kantong pemilih Pemilu 2024, tapi begitu satu garis nya dasar perjuangan Partai Ummat sama dengan yang diungkap Anies Baswedan seperti di Debat Capres kemarin, sangat meringankan untuk mensinergikan Pilih Anies Capres, Caleg Partai Ummat Pileg nya,”ujar Sekretaris DPC Partai Ummat sekaligus Caleg DPRD Padang Pariaman, Indra Alamsyah Sarle di Sicincin.

Kini dari random acak dilakukan Adrian Tuswandi ke lebih 10 korong di Padang Pariaman, semuanya strong votter Aneis Baswedan. Termasuk Kota Pariaman.

“Piaman Laweh No More, AMIN Forever.. ngeriii…Insya Allah,”ujar Toaik sapaan akrab Adrian di kalangan elite dan jurnalis di Padang.

“Di siko Anies lah pak Ad (di sini Anies, pak Ad),”ujar Edi tokoh masyarakat di korong Baringan.

“Ko sakota Piaman ko Anies, Jo, (ini satu kota Anies,”ujar yang lain.

“Ini alat peraga ada Pak Anies nya, oke tuh,”ujar tokoh muda Herman di Pasar. (***)