Upssss..Diprediksi Satu Kursi DPR RI PKS Milik Caleg Ini

36
Muhammad Zuhrizul caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 no urut 5 dari Partai PKS.(foto:dok)

Padang,92news.id — Caleg DPR RI terus merengsek ke kantong kantong pemilih di setiap Daerah Pemilihannya. Beragam cara merayu suara publik dilakukan, sembako, kain sarung bahkan jalan-jalan membawa tamsya pemilih dilakukan

Entah berapa duit bertebaran di masa kampanye pemilu, apakah banyak duit ditebar memastikan suara, ternyata tidak ada jaminan.

Bahkan dari tracking media, termasuk menyadur hasil survei khusus Daerah Pemilihan Sumbar I DPR RI, ternyata perolehan kursi masih berimbang

Satu dari 8 kursi DPR RI disediakan di Dapil Sumbar I dipastikan untuk PKS, terus Caleg nya siapa yang berpotensi melenggang ke Senayan DPR RI.

Kayaknya pertarungan Caleg internal di PKS ketat, terutama yang berlabel kader, ketatnya Caleg berebut suara kaderz justru menguntungkan Caleg PKS nomor urut 5 Muhammad Zuhrizul.

“Ya ketika Caleg internal berebuat suara kader PKS, seperti Hermantoz Rahmat Saleh dan Harneli Mahyeldi justru yang diuntungkan adalah Muhammad Zuhrizul,”ujar Pegiat Demokrasi Anto, Selasa 23/1-2024 di Padang.

Tak itu saja Muhammad Zuhrizul berangkat dari profesional yaitu pegiat pariwisata dan pengusaha, sehingga jaringan profesional dimilikinya luar biasa. Bahkan sukses sebagai pegiat pariwisata, infonya suara terbesar diperoleh di Tanah Datar dan Kota Padang.

“Minimal suara Isinya Lalah untuk M Zuhrizul dikisaran 60-70 ribu,”ujar Anto lagi.

Dari pantauan banyak wartawan politik di Sumbar, ternyata cara kerja pemenangan Muhammad Zuhrizul sangat rapi

“Ya kayaknya Metek Zuhrizul ini bekerja dengan metode silint operation, bekerja senyap, sehingga sulit masuk radar survei sebagai Caleg potensial,”ujar dedengkot Wartawan Online Sumbar Andrian.

Banyak nilai plus dari seorang Muhammad Zuhrizul, rekam jejak pun oke. Dari rangkuman kalangan wartawan konsen politik ternyata Muhammad Zuhrizul adalah Ketua Desa Wisata Sumbar, alumni ekonomi UNAND ini saat ini dipercaya. Koordinator relawan Anies juga
Jubir TIMNAS AMIN Sumbar di SK kan oleh TPN AMIN Pusat. Muhammad Zuhrizul juga Pembina Forum UMKM Sumbar, dia juga Aktifis pemberdayaan masyarakat. Tokoh pariwisata,
Tokoh peduli Anti Narkoba. Pilkada 2020 Muhammad Zuhrizul termasuk otak memenangkan Mahyeldi-Audy jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, sebagai Koordinator Relawan Mahyeldi-Audy.

“Jadi lewat kekuatan jaringan profesional dan pergerakan dari Muhammad Zuhrizul yang lintas batas kepentingan, bukan tidak mungkin satu dari 8 kursi DPR RI itu, Insya Allah menjadi miliknya,”ujar Andrian. (***)