Tokoh Adat Nagari Katapiang Bangga Miliki Anak Nagari di DPRD Sumbar

30
Tokoh Adat Dt. Tajo Sampono bersama HM. Nurnas Anggota DPRD Sumbar yang juga anak nagari katapiang pada penyerhan mesin twmpel kepada Nelayan, minggu 10/9/23.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Pucuak Adat Nagari Katapiang B Dt Rajo Sampono tegas bantuan masin tempel perjuangan anak kamanakan Katapiang. Hal itu disampaikan Dt. Rajo Sampono saat penyerahan mesin tempel oleh Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas.

“Sehingga itu mesin yang dibantu ke nelayan, jadikan mesin tempel ini istri kedua nelayan, jaga dan rawat, karena tidak mudah Pak HM Nurnas memperjuangkannya di DPRD Sumbar tu,”ujar Rajo Sampono, Minggu 10/9-2023 di Pasia Panjang Katapiang Padang Pariaman

Rajo Sampono adalah penguasa ulayat Nagari Katapiang. dia termasuk tokoh publik yang berdarah-darah dulu ya mewujudkan Bandara Internasional Minangkabau ini. Bahkan untuk Pemilu 2024, tokoh masyarakat Katapiang ini selalu zikirkan HM Nurnas menjadi DPRD lagi pada Pemilu 2024.

“Bangga saya adanya anak nagari Katapiang Padang Pariaman HM. Nurnas terkenal sebagai pejuang aspirasi rakyat sejati, kepada Pak Haji Nurnas kita tak perlu pakai surat meminta, cukup dengan suara saja pasti diperjuangkan pak HM. Nurnas,”ujar Rajo Sampono.

Awalnya Tak Penting Pemilu, Yushemi: Pemilu 2024 Suara Nelayan Padang Pariaman Yo Untuk Pak Haji Nurnas

Yuniesmi mewakili nelayan penerima bantuan dari Pemprov Sumbar sebagai hasil perjuangan aspirasi nelayan oleh Anggota DPRD Sumbar, melalui pokok-pokok pikiran nya pada 2023.

“Awalnya kami nelayan tak pikirkan Anggota DPRD, Pemilu bagi kami nelayan, cukup dibujuk dengan uang 50. Sampai 100 ribu. Tapi hari ini ternyata punya DPRD itu penting bagi kita. Kedepan nelayan pastikan pilih anggota DPRD yang berbuat dan bantu nelayan, seperti pak Haji Nurnas kita ini, nilai bantuan ko indak talok jo serangan fajar Rp 50 sampai 100 ribu, bagai doh,”ujar Yuhesni, Minggu 10/9-2023 di Pasia Panjang Katapiang Padang Pariaman.(***)