Tigo Koto Aur Malintang Siap Bertarung di Apresiasi Desa KI Pusat

20
Kadis PMD Amasrul bersama Wakil KI Sumbar Arif Yumardi dan komisioner Adrian Tuswandi diterima Wali Nagari Tigo Koto Aur Malintang saat kunjungi nagari tersebut,rabu 2/8/23.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Baru koordinasi Selasa pagi, pagi ini Kadis PMD Sumbar H Amasrul bersama Kabid nya Boy juga bersama Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi bersama Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi langsung bekerja.

“Kerja baik apalagi untuk harumkan nama Sumatera Barat (Sumbar) harus digerak cepatkan (gercep),”ujar H Amasrul, Rabu 2/8-2023.

Amasrul ke Nagari Tigo Koto Aur Malintang disambut Wali Nagari Azwar Mardin melakukan kordinasi dam supervisi dalam rangka Asprisasi Desa (nagari) yang digelar KI Pusat berkolaborasi dengan Kemenkominfo, Kemendes PDTT dan Kemendagri,”ujar Amasrul.

H Arif Yumardi mengatakan Tigo Koto Malintang dalam satu dari tiga nagari yang disulkan ke Apresiasi Desa 2023 tidak lepas dari kerja nyata Wali Nagari dan jajaran pengelola informasi dokumnetasi di Tigo Koto Aur Malintang ini.

“Monev KI 2022, Tigo Koto Aur Malintang ini meraih prediket Informatif, prediket ini tertinggi dalam penilaian keterbukaan informasi publik,”ujar Arif Yumardi.

Adrian Tuswandi juga berharap keseriusan lebih karena Tigo Kota Aur Melintang akan bersaing dengan dese se Indonesia.

“Harus serius dan konkret tidak bisa dianggap enteng, kalau ada kuesioner mandirinya nanti, mohon cek and ricek berulang kali sebelum di submit pada sistem disiapkan KI Pusat,”ujar Adrian.

Azwar Mardin merasa ini pertaruhan sekaligus tantangan.

“Bertarung soal Keterbukaan Informasi Publik secara nasional sejak 2022 kami siap, dan Insya Allah akan memberikan kebanggaan kepada Sumbar sesuai harapan Kadis PMD Pak H Amasrul,”ujar Azwar Mardin didampingi Sekretaris Nagari Jefri dan Kasi Pelayanan (PPID) Fitri. (***)