Tiga Perempuan Hebat Kacau Randang di Tungku Ummi Aufa Hakim

54
Ibu Fery Anies Baswedan dan Anaknya Mutiara saat mengaduk rendang yang didampingi Hj. Nevi Zuairina di dapur Ummi Aufa Hakim jl. Veteran Padang,sabtu 20/1/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — Rendang masakan khas Sumatera Barat dan Sedunia orang sudah tahu kalau Rendang adalah kuliner terlezat sedunia.

Tapi tak banyak yang tahu di tungku Randang Ummi Aufa Hakim jalan Veteran Padang, Sabtu 20/1-2024 kemarin ada Randang termahal sedunia, bukan jarganya yang mahal tetapi ada perempuan-perempuan hebat yang terlibat dalam pengolahannya.

“Ya termahal lah, Karan dikacau (diaduk) oleh tiga perempuan hebat di Indonesia saat ini, plus perempuan milenial viral se republik,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi, Minggu 21/11-2024.

Tiga perempuan hebat dan perempuan viral se republik itu adalah, Hj Nevi Zuarina anggota DPR RI dari PKS, Fery Anies Baswedan (istri Capres) dan Umi Harneli Bahar adalah istri Gubernur Sumbar Mahyeldi serta satu perempuan milenial Mutiara Baswedan (putri sulung Anies Baswedan).

Ketiga perempuan hebat itu terlihat kompak dalam mengaduk Randang Padang di tungkunya yang didampingi oleh owner Ummi Aufa Hakim.
“Gimana rasanya Mbak Tia (Mutiara Baswedan)?,” tanya Adrian.

“Uihh enak gurih, beda dengan Randang di Jakarta, kalau di sini rasanya ouententik dan orisinil,”ujar Mbak Tia.

Nevi Zuairina juga mengatakan kalau dalam pembuatan rendang ini harus selalu diaduk.

“Mesti diaduk terus, supaya makin legit rasanya,”ujar Hj Nevi Zuairina.

Ummi Aufa mengaku Randang produknya diminati banyak orang di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, rendang yang kita buat banyak diminati orang-orang dalam negeri, bahkan ada yang sampai ke Norwegia kita kirim, ini berkat Bu Hj Nevi yang endrose ke pasar di Norwegia,”ujar Ummi Aufa.

Istri calon Presiden, Feri Anies Baswedan juga mengaku potensi kuliner khas Sumbar seperti Randang ini memang luar biasa.

“Karena bisa diminati oleh seluruh lidah orang Indonesia, bahkan dunia, saya dengar banyak orang Jepang menyukai Randang Padang ini,”ujar Fery Anies Baswedan.

Fery, Nevi, Harneli dan Mutiara ke tungku Randang Ummi Aufa Hakim dalam rangka kunjungan sehari di Sumbar.

Selain ke tungku Randang, Fery Anies Baswedan juga hadiri talk show Parenting di Ponpes Subulussalam Rongan-Ringan Padang Pariaman dan talk show bertemakan Perempuan Melek Politik di Ricky Hotel Padang. Serta mengisi podcast berbasis YouTube Ngopi ToAd dan AM1NSumvar Chanel yang host ya Adrian Tuswandi biasa disapa Toad, Sabtu 20/1-2024. (***)