Tiga Parpol Berkolaborasi Gelar Konvoi sebelum Nobar AMIN ke KPU RI di Padang

29
Antusias pengurus tiga Parpol pengusung Capres dan Cawapres Anies - Muhaimin, simpatisan, para caleg dan masyarakat saat nonton bareng pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden di sate managkabau khatib sulaiman,kamis 19/10/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Lebih seratus kader tiga Parpol di Padang gelar Nonton Bareng pendaftaran Bacapres-Bafawapres Anies-Muhamin ke KPU RI, Kamis 19/8-2023 pagi.

“Ini semangat perubahaan kami kader tiga Parpol (NasDem, PKS dan PKB) dari Sumatera Barat untuk Indonesia,”ujar Anggota DPRD Sumbar dari PKB Firdaus usai konvoi Tiga Parpol sebelum Nobar di Sate Manang Kabau.

Sementara Caleg Partai NasDem Nanda Satria di NasDem Tower mengatakan keraguan atas Anies terjawab sudah hari ini.

“Banyak meragukan Anies gagal daftar ke KPU, hari ini Indonesia menonton secara live di semua televisi nasional maupun platform media sosial seperti tiktok dan instagram, pasangan Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) daftar ke KPU. Di Sumbar sesuai arahan Bro Ketua Fadly Amran bersama ketua PKB dan PKS, kita melakukan Nonton Bareng (Nobar),”ujar Nanda sekaligus Ketua Panitia Nobar AMIN.

PKS meluncur dari Kantor DPW PKS arah Tabing dengan iring-iringan angkutan kota berwarna oranye, mereka menjemput PKB di daerag Lolong, terus ke NasDem Tower Vereran. Lalu melanjukan konvoi ke A Yani, Sudirman, Rasuna Said dan Khatib Sulaiman, finish di Sate Manang Kabau. Di sini sudah menunggu live musik dan layar lebar menyaksikan arak-arakan AMIN mendaftar ke KPU RI.

“Bikin merinding, ini sebuah kerinduan akan perubahan Indonesia di kepemimpinan AMIN, Insya Allah,”ujar Caleg NasDem Kabupaten Mentawai Yani.

Sementara Adrian Tuswandi Caleg dari Parpol pendukung AMIN, Partai Ummat mengatakan Indonesia berubah tengah berproses hari ini.

“Sejak jam 5 pagi Indonesia Menonton telah dilivekan banyak media, AMIN mendaftar ke KPU. Di Padang Sumatra Barat tiga Parpol bersinergi dan berkolaborasi, mereka menanggalkan pertarungan perebutan kursi DPRD, mereka fokus untuk AMIN menang Pemilu Presiden,”ujar Toaik biasa Caleg Partai Ummat ini disapa beragam kalangan di Sumbar. (***)