Terobos dan Salam Komando, Anies Baswedan Aminkan Adrian Caleg Ummat

64
Adrian Tuswandi Caleg DPRD Sumbar bersama Capres Anies Baswedan di ruang VVIP BIM saat akan meninggalkan Sumbar,kamis 2/11/23.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Jelang terbang kembali ke Jakarta setelah dua hari ini menyapa masyarakat Sumatra Barat, di VVIP Room Bandara Internasional Minangkabau, lagi Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan diserbu pengagumnya

Tak hanya itu, para Caleg dari Parpol pengusung Anies pun bergantian foto dengan Capres yang di setiap titik didatanginya selalu ditunggu masyarakat dengan melimpah ruah alias petjaaah…

Melihat itu, Caleg DPRD Sumbar dari Partai Ummat Dapil Sumbar 2 (Pariaman dan Padang Pariaman) Adrian Tuswandi tidak mau ketinggalan.

“Saya merengsek, ada Uda dan kakak dari Partai NasDem memberikan ruang bersalaman sekaligus minta endrose dan support dari Mas Anies Baswedan,”ujar Adrian Tuswandi dikerumuni wartawan usai aksi nekatnya tersebut.

Meski sekelebat, tapi punya banyak arti, Capres yang Cawapresnya Muhaimin Iskandar itu pun menyambut salam kompak Caleg Partai Ummat ini.

“Capres Oke (Anies Baswedan,red) Adrian Tuswandi Caleg Ummat,”ujar Adrian saat salam komando. “Aamiin,”terlihat dari mimik bibir Anies Baswedan dengan tangan tetap erat bersalam komando.

Video Toaik biasa Adrian disapa banyak kalangan pun merambah dunia maya.

“Auto menyebar saja, semoga ini pertanda bahwa Partai Ummat selaku Parpol satu-satunya pendukung Anies-Muhaimin diberi amanah masyarakat pemilih di Sumatra Barat,”ujar Adrian.

Menurut Ketua DPW Partai Ummat Taslim, aksi Caleg nya memang sedikit nekat.

“Tapi saya tahu, Adrian Tuswandi memang tipikal yang spontan. Dan diaminkan Anies Baswedan sebagai ujud dari komit dan konsistennya Partai Ummat mendukung Anies Baswedan Presiden RI ke 8 hasil Pemilu 14 Februari 2024,”ujar Taslim.

Adrian Tuswandi bertemu Anies Baswedan bukan yang pertama, pada 5 November 2019, saat Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Adrian membawa 15 wartawan bertemu Anies Baswedan. Sebelumnya sempat dialog dengan Mas Anies yang menggagas Indonesia Mengajar.

“Pada 2019 itu, Mas Anies Baswedan dihadapan wartawan menyebut Sumbar itu kampung pendiri negara. Lalu 2022 di Komplek Baiturrahmah saat jamuan makan siang, saya juga bertemu Mas Anies yang menegaskan apapun hasil proses ini (Capres,re) silaturahmi kita harus tetap terjaga, dan keempat kalinya hari ini, saya maju Caleg diaminkan Mas Anies,”ujar Adrian. (***)