Survei Indikator: Bintang Mercy Bersinar di Sumbar II dengan Dua Kursi DPR-RI

22
Ari Prima Kepala Bakomstra DPD Partai Demokrat Sumbar.(foto:dok)

Padang,92news.id – Perolehan kursi DPR-RI partai politik hasil survey Indikator Politik Indonesia di Sumatera Barat menempatkan Partai Demokrat pada posisi peringkat kedua dengan total raihan kursi sebanyak 3 kursi yang terdiri dari 1 kursi di dapil Sumbar I dan 2 kursi di dapil Sumbar II. Sedangkan posisi peringkat pertama masih dipegang oleh Partai Gerindra sebanyak 4 kursi dengan komposisi 3 kursi di dapil Sumbar I dan 1 kursi di dapil Sumbar II. Sedangkan partai politik lainnya yang masih memperoleh kursi DPR-RI : PAN, Golkar, Nasdem, PKS utk dapil Sumbar I dan PKS, Golkar, PAN di dapil Sumbar II.

Diketahui survey Indikator Politik Indonesia ini digelar pada 26 Juni hingga 10 Juli 2023 dengan melibatkan 1.620 responden yg tersebar di dua dapil Sumbar.

Hasil elektabiltas Partai Gerindra paling teratas mengungguli 18 partai lainnya,disusul Partai Demokrat dan PKS.

Survey ini dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka dengan margin of error sekitar 2,7 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menanggapi hasil survey Indikator yg dirilis oleh Burhanuddin Muhtadi pada Kamis 4 Juli 2023 yang menempatkan Gerindra sebagai posisi teratas, Kepala Bakomstra DPD Partai Demokrat Sumbar Ari Prima menyampaikan akan menjadikan survey tersebut sebagai masukan untuk menghadapi Pemilu Legislatif pada 14 Pebruari 2024 nanti, agar para kader dan bacaleg bekerja keras utk dapat memenangkan pemilu di Sumatera Barat.

Mempelajari rilis survey Indikator Politik Indonesia tersebut, Partai Demokrat menempati peringkat 2 di Sumatera Barat, karena teratas di Dapil Sumbar II dgn perolehan 2 kursi DPR-RI, dimana hal tersebut tidak terlepas dari kinerja Ir H Mulyadi yg sudah melekat di hati masyarakat, sehingga memiliki elektabilitas tertinggi di Sumbar II. Sementara utk dapil Sumbar I, memang perlu peningkatan dan hal ini menjadi catatan khusus DPD utk evaluasi ke depan.

Dibawah komando Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Ir. H. Mulyadi kami optimis, krn Ir H Mulyadi sdh berpengalaman menghadapi pemilu, bahkan dari tiga periode terpilih sbg anggota DPR-RI pada Pileg 2009, 2014 dan 2019, dua periode terpilih dengan perolehan suara terbanyak se Sumatera Barat.

Oleh karena itu hasil survey yg menempatkan Ir H Mulyadi dgn elektabilitas teratas di dapil Sumbar II membuktikan bahwa Ketua DPD telah bekerja on the track.

Ketua DPD telah menginstruksikan agar seluruh kader terus bergerak dan tidak boleh lelah dan bosan untuk menyapa rakyat,khususnya yg memerlukan bantuan. Lebih baik kurang tidur sekarang daripada tidak bisa tidur setelah pemilu, waktu masih cukup dan belum terlambat ujar Ari Prima menirukan arahan Ketua DPD.

Dia juga memastikan bahwa DPD akan terus mengevaluasi dan memperbaiki langkah-langkah partai dan para bacaleg secara berkala.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar untuk Perubahan dan Perbaikan yang lebih baik di Pemilu 2024 mendatang,” katanya. *(Rilis)*