Sukses Tuntaskan Tahapan Sesuai Jadwal, Ketua KPU Yanuk Sri Mulyani Pamit!!!

25
Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani membuka sosialosasi tahapan pemilu 2024 di hadapan para awak media dan sekaligus pamit karena masa kerjanya bulan mei akan segera berakhir. (foto:dok)
Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani membuka sosialosasi tahapan pemilu 2024 di hadapan para awak media dan sekaligus pamit karena masa kerjanya bulan mei akan segera berakhir. (foto:dok)

Padang,92news.id — Suasana hari Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak pada Media digelar KPU Sumbar diliputi keharuan.

Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani saat membuka sosialisasi tersebut sambil pamit ke peserta sosialisasi yang merupakan wartawan peliput kegiatan Pemilu di Sumbar selama ini, .

“Saya Mei 2023 berakhir periode tugas di KPU Sumbar. Untuk itu saya pamit kepada kawan pers dan mohon maaf kalau selama ini ada hal yang tidak pas dan tidak pantas dari saya kepada media massa di Sumbar, izin kan saya pamit,” ujar Yanuk yang sekilas tampak lingan air matanya. “tampak linangan air mata ketua, payah nahan nagis bu Yanuk,” ujar Son wartawan yang duduk di kursi terdepan pada sosialisasi itu.

Usai membuka Sosialisasi Tahapan Pemilu Sermetak Tahun 2024 Kepada Media, Yanuk mendatangi wartawan satu persatu untuk salam pamit.

“Terima kasih atas support dan bimbingan nya selama ini ya bang.. Dan mohon maaf kalau ada kesalahan- saya selama ini,” ujar Yanuk kepada salah seorang owner media Adrian Toaik.

Pada sambutan Yanuk menegaskan KPU Sumbar
tuntas tahapan tepat waktu.

“Terbaru itu selesainya verifikasi faktual dukungan minimall calon perseorangan Pemilu 2024, ada 18 Calon DPD RI yang mengantongi dukungan minimal 2000 KTP atau lebih,” ujar Yanuk.

18 nama Calon DPD RI kata Yanuk baru lolos dukungan, atau sudah mengantongi tiket untuk mendaftar ke KPU pada 1-14 Mei 2023.

“Selasa besok untuk calon perseorangan ini digelar Bimtek terkait tahapan pendaftaran Calon Perseorangan dan Calon Parpol,” ujar Yanuk didampingi Anggota KPU Sumbar Iswaryani dan Sekrstaris KPU Firman serta Kabag Tekmas Rino selaku moderator sosialisasi.

Pengumuman calon perseorangan Pendafataran DPD RI pada 24 April 2023, pendaftaran dimulai 1- 14 Mei 2023.

Selain verifikasi dukungan calon DPD, KPU Sumbar juga telah selesaikan tahapan pemutakhiran daftar pemilih.

“Bahkan akhir April ini KPU Siapkan tahapan Calon pendafatran Caleg Parpol,” ujar Yanuk.

…KLIK DI SINI