Subdit I Intelkam Polda Sumbar Gelar FGD Antisipasi Hoax

28
Dirintelkam Polda Sumbar Kombes. Sunarya bersama jajaran dan pemilik media yang tergabung JPS pada acara FGD si Daina Hotel,rabu 3/05/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Dirintelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya, SIK membuka Focus Group discussion (FGD) digelar Subdit I Intlekam Polda Sumbar dengan pimpinan media tergabung di Jaringan Pemred Sunbar (JPS), Rabu 3/4-2023 di Hotel Daima.

Dari pengamaman penugasan putra Sunda Sumando rang Minang ini mengatakan jika stakholder termasuk TNI Polri kompak maka Kamtimbas pasti terjaga.

“Jadi tiang kondusifnya sebuah daerah adalah kompaknya stakeholder, jika Kamtimbas tercipta maka kemajuan daerah terujud cepat,” ujar Kombes Pol Sunarya.

Selain itu media sangat penting perannya untuk meredam masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh narasi di media sosial yang kevalidannya belum teruji.

“Media punya tanggungjawab mengantisipasi hoax di media sosial, karena Medsos tidak terkendali bahkan berseliweran tiap hari di laman adroid kita, ini tidak baik untuk kondisifnya daerah,” ujar Konbes Pol. Sunarya.

FGD menghadirkan pemateri Samratul Fuad dan Hardiansyah, pada akhir sambutan Kombes Pol Sunarya dan AKBP Zulkafde teriakan tekad Bersama Lawan Hoax “yesss”. (***)