Sosialisasi Kawal Pemilu 2024 tanpa Hoaks, Mursalim: Pers Berperan Luruskan Informasi Hoaks

29
Kepala Biro Adpim Setdaprov Mursalim saat memberikan sambutan swkaligua membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Jurnalis dalam Mengawal Pemilu 2024 dan Hoax di Kopi Batigo,selasa 21/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Hoaks jadi ancaman atas pesta demokrasi 2024, peran wartawan sangat mangkus untuk menekan maraknya narasi yang jauh dari akuntabel dan tidak kuat data serta fakta alias hoaks.

Biro Adpim Setdaprov Sumatra Barat Mursalim, merengkuh wartawan untuk sukses Pemilu 2024 tanpa Hoaks.

“Wartawan adalah ornamen penting dalam tekad bersama kita untuk pesta demokrasi tanpa Hoaks, karena pemilu adalah hak warga negara yang diatur dalam konstitusional, jadikan pemilu sehat dengan adu gagasan dan ide tanpa dirusak oleh hoaks,”ujar Kepala Biro Adpimprov Sumbar Mursalim saat membuka diskusi peningkatan kapasitas jurnalis dalam mengawal Pemilu 2024 dan Hoaks, Selasa 22/11-2023 di Kupi Batigo Padang.

Lebih lanjut Mursalim juga meyakini bahwa media massa menjadi pengawal terhadap proses pemilu 2024.

“Saya berharap media massa menyajikan informasi yang akurat dan berimbang, juga mampu meluruskan informasi yang masuk kategori hoaks,”ujar Mursalim.

Pada akhir sambutannya Mursalim menyampaikan beberapa pantun di antaranya, “Pilih pemimpin harus seksama, Indonesia tetap berjaya, Pemilu penentu masa depan bangsa, media berperan megawalnya”.(***)