SMP N 1 Padang Wakili Sumbar ke Olimpiade Penelitian Siswa Tingkat Nasional

32
Wakil walikota Padang Ekos Albar nerikan semangat kepada dua siswa SMPN 1 Padang yang akan nertanding pada Olimpoade Penelitian Siswa tingkat Nasional,jum'at 3/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Membanggakan dua siswa SMPN 1 Padang berhasil melewati proses kompetisi hingga menjadi wakil Sumbar ke tingkat nasional.

Ratu Alya Arifva dan Jihan Puti Afarel dengan guru pembimbing Zuraida, S.Pd mewakili Sumbar pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia.

“Allhamdulillah siswa kami mewakili Sumbar ini sudah yang ke empat kali,”ujar Zuraida Jumat 3/11-2033.

Dua siswa didampingi guru dan kepala sekolah SMP Negeri 1 Padang mohon dukungan dan pamit kepada Wakil Walikota Ekos Albar. Penelitian yang menjuarai tingkat Sumbar dan bakal bersaing di Olimpiade tingkat nasional tentang Kincir Angin Berlayar sebagai Sumber Energi Alternatif untuk Pendingin Ikan Nelayan Bagan. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padang Dewi Anggraini M.Pd mengatakan, dari penelitian ini inovasi menciptakan sumber energi alternatif terbarukan.

“Pola kerjanya dengan menyatukan layar dan kincir angin sehingga meningkatkan efisiensi konversi tenaga angin ke tenaga listrik,”ujar Dewi didampingi Ketua Parenting Kelas. 7A SMP Negeri 1 Padang Ahmad Zulkarnain.

Wakil Walikota Padang Ekos Albar sangat bangga ada anak SMP Padang bertarung di Olimpiade tingkat nasional.

“Kota ini adalah kota petarung, anak-anak bapak harus bertaruh hebat, ingat kota kita tidak mengenal kata kalah sebelum bertanding, setelah usaha keras jangan lupa berdoa, semua yang terbaik itu karena Ridha dan izin Allah SWT,”ujar Ekos Albar didamping tokoh masyarakat Padang yang juga alumni SMP Negeri 1 Padang dan kini dikenal sebagai advokat beken Boy London SH.(***)