Serahkan Puluhan Ribu Bibit Pinang Batara, Zarfi Deson Tuai Pujian dan Dukungan Petani Pessel

20
Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson menyerahkan bibit pinanh batara kepada petani di nagari Nyiur Malambai, Ranah Pesisir,jum'at 22/9/23. (foto:dok)

PAINAN,92news.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zarfi Deson menyerahkan puluhan ribu bibit pinang batara di 3 kecamatan di Pesisir Selatan, Jumat (22/9/2023). Pria yang akrab disapa Deson itupun menuai pujian dan dukungan dari petani di daerah tersebut.

“Atas nama kelompok tani mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Zarfi Deson atas pemberian bibit pinang batara dan pupuk kompos,” kata Ketua Kelompok Tani Rambahan Jaya, Nagari Nyiur Malambai, Ranah Pesisir Amran.

Amran mengatakan, bantuan bibit pinang batara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang rerata adalah petani. Ia berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga memberikan hasil yang optimal.

Dalam kesempatan itu, ia berharap Zarfi Deson kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. “Semoga bapak Deson kembali menjadi Anggota DPRD Sumbar untuk periode kedua, Amiin,” harapnya.

Selain di Nagari Nyiur Melambai, Zarfi Deson juga menyerahkan bantuan bibit pinang batara dan pupuk kompos di Kampung Koto Panjang Nagari Punggasan Timur, Linggo Sari Baganti. Di daerah itu, turut hadir pula Kepala Kampung dan tokoh masyarakat setempat yang mendampingi penyerahan bantuan.

Andriansyah selaku Kepala Kampung Koto Panjang menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan bibit dan pupuk bagi masyarakat yang dipimpinnya. Disampaikan, mayoritas mata pencaharian di daerah tersebut ialah petani atau pekebun.

Ia mendoakan agar Zarfi Deson terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan demikian, kata dia, akan semakin banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Kapalo Koto Nagari Kambang Utara, Lengayang Khairul Tan Batuah mengapresiasi komitmen Zarfi Deson dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi di Kambang Utara, mayoritas penduduknya ialah petani. Sehingga, bantuan bibit dan pupuk sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan bantuan bibit tersebut, kata Khairul, akan dapat akan menggairahkan dan memberi semangat bagi petani. Terlebih, bibit yang diberikan merupakan bibit unggul yang telah sesuai dengan peraturan kementerian.

Menanggapi dukungan dari masyarakat, Zarfi Deson mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya.

Ia mengaku tidak bisa lepas dari masyarakat banyak. Sebab, ia bisa menjadi seperti sekarang karena masyarakat banyak.

Deson mengatakan, segala permasalahan yang dihadapi masyarakat akan ditampung dan dicarikan solusinya.

“Karena itulah tugas dan fungsi dari anggota DPRD yang telah bapak ibu pilih,” kata Deson.

Ia terus berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Dengan wewenang yang ia punya, ia akan terus memperjuangkannya.

“Selagi wewenang pemerintah provinsi, akan terus kita perjuangkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zarfi Deson menyerahkan 23 ribu bibit pinang batara dan 23 ton pupuk kompos untuk 7 kelompok tani yang tersebar di 3 Kecamatan Pesisir Selatan, pada Jumat (22/9/2023). Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti.

Bantuan tersebut berasal dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Zarfi Deson selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. (AZ)