Samsat Padang Pariaman bersama Bhabinkamtibmas Mempermudah Masyarakat untuk pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor

54
Jajaran Polres Padang Pariaman bersama Bhabinkamtibmas se Padang Pariaman pada kegiatan membantu masyarakat dalam mempermudah membayar pajak kendaraan nermotor.(foto:dok)

Padang Pariaman,92news.id — Dalam rangka optimalisasi dan peningkatan pendapatan daerah Provinsi Sumatera Barat melalaui pajak kendaraan bermotor, UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah   ( Samsat) di Pariaman beserta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Kasat Binmas dan Kanit Regiden Mengadakan Pertemuan dengan Bhabinkamtibmas Se- Kabupaten Padang Pariaman.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Padang Pariaman menyangkut agenda strategi peningkatan penerimaan daerah melaui pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Padang Pariaman.

Bersama Bhabinkamtibmas , Samsat Padang Pariaman mengoptimalkan edukasi kepada masyarakat untuk taat dalam melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Ka UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah di Pariaman , Rianda Putra, SSTP., M.Si
“ Langkah strategis yang akan kami lakukan bersama Satlantas dan Satbinmas Polres Padang Pariaman yaitu jemput bola ke masyarakat, menyediakan layanan antar jemput bagi yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

Dengan dukungan Polres Padang Pariaman khususnya dari Bhabinkamtibmas dan Satlantas Polres Padang Pariaman, masyarakat di nagari akan dipermudah dalam proses pembayaran pajak.
Masyarakat juga dapat memperoleh informasi tentang layanan ke Samsatan serta pentingnya pajak sebagai salah satu sumber utama pendapatan yang digunakan untuk pembangunan daerah.

Lebih lanjut , Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Hendrianto STK., SIK
“ kami beserta jajaran satlantas dan satbinmas Polres Padang Pariaman sangat mendukung program ini dan dapat memudahkan mayarakat dalam menenunaikan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor”

Dalam memberikan kemudahan waktu dan jarak tempuh untuk masyarakat ke kantor samsat, Samsat Padang Pariaman juga telah menyediakan layanan samsat nagari setiap Hari Selasa, Kamis dan Jumat di Nagari Sicincin dan layanan Samsat Keliling yang terbagi di 4 titik lokasi diantaranya
Kantor Camat Lubuk Alung, Tugu Perjuangan Batang Anai Simpang Tiga Tandikek, Kantor Camat Kayu Tanam, Kantor Wali Nagari Parit Malintang.

Pajak Kendaraan Bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah terbesar di Provinsi Sumatera Barat yang menunjang pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian , dan lainnya.