Safari Ramadan di Sungayang, Anggota DPRD Sumbar Arkadius Serahkan Bantuan Rp20 Juta

28
Anggota DPRD Sumbar Arkadius berikan bantuan untuk masjid Ihsan Nagari Sungai Patai Kec Sungayang sebesar 20 Juta yang diterima pengurus,selasa 04/04/23.(foto:dok)

TANAH DATAR,92news.id — Ratusan jemaah Masjid Ihsan Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar bersilaturahmi dengan anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, Selasa (4/4/2023).

Kunjungan Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Demokrat tersebut merupakan agenda Safari Ramadan 1444 Hijriyah.

Walinagari Sungai Patai Irfan Zanora saat itu menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan anggota DPRD Sumbar Arkadius bersama Biro Kesra Pemprov Sumbar.

“Terimakasih Pak Datuk telah mengunjungi kami, semoga menjadi amal ibadah. Semoga Bapak senang melihat masyarakat kami, selamat Pak Datuk telah sampai di sini, kami doakan duduk di DPR RI nanti,” kata walinagari.

Irfan Zanora juga berpantun saat itu, ada dua pantun yang dibacakannya yang bermakna agar Arkadius peduli terhadap pembangunan Nagari Sungai Patai.

Arkadius Dt Intan Bano di hadapan ratusan warga di Masjid Raya itu menyebutkan bahwa kehadirannya dalam rangka kunjungan Safari Ramadan. “Saya hadir di sini pada bulan penuh berkah ini kegiatan Safari Ramadan ke Sungai Patai, melihat dengan dekat masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan pada malam yang ke 15 ini,” katanya.

Arkadius juga memberikan tausiah agama dengan materi ceramah qiyamuramadan, diterimanya oleh Allah ibadah Ramadan yaitu apabila hambanya senang hati menyambut kehadiran Ramadan, penuh keimanan dan penuh perhitungan akan nilai ibadah pada Ramadan.

“Masjid ini kita harapkan menjadi lambang pembinaan generasi muda, syiar islam. Dalam peningkatan iman dan taqwa, sehingga nanti menjadi Masjid yang patut diteladani daerah lain,” harap Arkadius.

Ia juga mengatakan, terkait permohonan masyarakat melalui yang disampaikan walinagari melalui pantun untuk pembangunan, Arkadius meminta agar mengusulkan permohonan tersebut.

Menurutnya, banyak kegiatan di tingkat provinsi yang bisa diusulkan kepadanya berupa pembangunan jalan lingkungan, jalan usaha tani, jaringan irigasi tersier, katanya.

“Untuk 2023 ini ada bantuan jalan usaha tani di jalan Sawah Salang dengan dana Rp200 juta. Kelompok-kelompokekonomi masyarakat silahkan sampaikan proposal, bermacam bantuan yang tersedia, berupa bantuan sapi, kambing, alsintan, ikan, bibit tanaman, ayam dan lainnya. Silahkan usulkan,” katanya lagi.

Saat itu Arkadius menyerahkan bantuan dana untuk pembinaan Masjid Ihsan Rp20 juta kepada pengurus.(***)