Safari Ramadan di Masjid Al Irsyad Khatib Sulaiman, Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu IP Ajak Jamaah Sukseskan Program Pemerintah

26
Ketua LPM Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra saat memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Irsyad pada kunjungan safari Ramadan,selasa 11/04/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Pangilun kembali menggelar kegiatan safari Ramadan 1444 H/2023.

Kali ini, masjid yang dikunjungi adalah Masjid Al Irsyad yang terletak di jalan Khatib Sulaiman No.15 Padang, Selasa, 11 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Mari kita sukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, tanpa melihat siapa walikotanya,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, LPM bukan lembaga politik, bukan pula bawahan pemerintah, tetapi adalah mitra pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

Wahyu mengajak jamaah untuk menyukseskan program Gunung Pangilun Madani sesuai yang telah digagas LPM Kelurahan Gunung Pangilun.

“Gunung Pangilun yang bebas maksiat, bebas asusila, bebas narkoba, tapi tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

LPM Gunung Pangilun, jelas Wahyu, juga ingin membangun rumah dinas Lurah, sehingga Lurah betul-betul hadir dan bergaul dengan masyarakat setiap saat.

“Nanti di rumah dinas Lurah itu kita bangunkan pendopo untuk menerima tamu dari kalangan masyarakat,” cakapnya.

Wahyu juga mengungkap, dirinya telah menyatakan mundur dari partai Golkar dan saat ini telah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan.

“Namun, sampai saat ini belum tahu, apakah nanti saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD atau tidak. Kita lihatlah nanti perkembangannya,” kata Wahyu.

Di akhir kegiatan, LPM Gunung Pangilun menyerahkan bantuan berupa al Quran, tikar salat sebanyak dua gulung dan sumbangan untuk pembangunan masjid.

“Ini tidak bersumber dari APBD, atau pokir anggota dewan. Tidak. Ini swadaya anggota LPM Gunung Pangilun,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, segenap tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus LPM Gunung Pangilun, Bhabinsa, dan Bhabinkatibmas. (*)

…KLIK DI SINI