Rumah Yatim Cabang Padang Ikut Bahagiakan Anak Yatim Banuaran

20
Kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa banuaran yang digagas oleh rumah yatim padang,rabu 12/04/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Rumah Yatim Peduli kembali memberi kebahagiaan pada anak yatim yang ada di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Rabu (12/4/2023)

Kegiatan yang dikemas dengan buka puasa bersama ini berlangsung di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) tersebut berlangsung penuh kebahagiaan.
Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih yang juga Sekretaris Yayasan BAS, Herwaty Taher menyampaikan Program buka puasa bersama ini telah direncanakan sebelumnya.

“Sandi dari Rumah Yatim Cabang Padang telah memprogramkan buka bersama ini saat menyerahkan paket sembako untuk Dhuafa. Hal itu, mereka perkuat saat penyerahan Al Qur’an untuk Tahfizh Amal Salih,” ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 Banuaran ini.

Herwaty menambahkan, selain menyediakan nasi kotak, Rumah Yatim juga memberikan paket sahur untuk para anak Yatim dalam bentuk sembako. “Mudah-mudahan kerjasama antara Yayasan BAS dengan Rumah Yatim ini terus berlanjut. Agar anak yatim yang ada di Kelurahan Banuaran juga selalu terbantu,” ujarnya.

Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi berharap dengan makin banyaknya bantuan dari berbagai kalangan para anak-anak makin termotivasi untuk belajar. “Kita bersyukur atas kepercayaan para donatur yang menyalurkan bantuan melalu Yayasan BAS. Hal ini harus mampu dijawab para anak yatim Banuaran dengan meningkatkan motivasi belajar. Demi meraih cita-cita,” ujar Junaidi yang juga Ketua FPSTI/SPSI Jalan By Pass, Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Sementara, Pembina Yayasan BAS, Saribulih berterimakasih pada tim kreatif yang tak kenal lelah menyukseskan program anak yatim dan dhuafa ini. Mereka ini kata Saribulih, adalah Pemburu Ramlah (Rahmat Allah) yang tak pernah mengenal lelah.

“Para Tim kreatif ini tidak hanya sekedar mengorbankan tenaga. Tapi, juga basidoncek untuk membeli bahan pabukoan. Semoga Allah membalas semua kebajikan yang mereka perbuat dengan mendapatkan Rahmat dan Berkah-Nya,” ujar Saribulih yang merupakan Praktisi Pendidikan di Disdikbud Kota Padang ini.

Saribulih mengungkapkan banyak program Yayasan BAS yang berlangsung di selama Ramadhan 1444H ini. Mulai dari undangan buka bersama dari rumah ke rumah, penyaluran paket sembako, baik untuk anak yatim dan dhuafa. Juga, kegiatan buka bersama yang di sponsori para donatur di Yayasan BAS. Termasuk, penyaluran zakat mal dari Muzakki.

“Kami selalu melakukan aktivitas sampai akhir Ramadhan. Lusa (Jumat. red) kami akan menyalurkan zakat mal pada 8 Hasnaf dan sorenya kembali akan buka bersama. Buka puasa bersama anak Yatim juga akan terus berlanjut. Karena ada beberapa donatur yang akan memberi santunan. Terakhir, kami akan menyalurkan zakat fitrah dan juga zakat mal. Terutama yang berasal dari tim kreatif dan masyarakat yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Yayasan BAS,” ujar Saribulih (*)

…KLIK DI SINI