Ridho Rahmadi Ketum Partai Ummat Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1

27
Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi saat bersilaturahmi dengan awak media didampingi Ketua DPW Taslim,selasa 7/11/23(foto:dok)

Padang,92news.id — Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi buka kartu itu saat silaturahmi dengan pemimpin media cetak dan online se Sumbar di ruang Resto Suaso,selasa 7/11/13.

“ Keputusan untuk menjadi Caleg DPR RI adalah putusan last minute, dan bismillah saya pilih Sumbar. Ini berdasarkan  dari analisis dan faktanya Sumbar itu merupakan Serambi Medinahnya Partai Ummat,”ujar Ridho Rahmadi.

KPU RI sudah menetapkan DCT dan Ridhopun jadi Caleg DPR RI dengan dapil Sumatera Barat 1. Yang menjadi oerhatian lainnya, Ridho Rahmadi menjadi Ketua Umum Parpol satu-satunya yang menjadikan Sumbar sebagai daerah pemilihannya.

“Selain Sumbar jadi Serambi Medinahnya Partai Ummat, dari sejarah elektoral ternyata Sumatra Barat menjadi penyumbang suara terbesar saat Bapak Mertua saya, Pak Amien Rais sebagai Capres pada 1999 dulu, selain Aceh dan Jogja,”ujar Ridho Rahmadi.

Ridho Rahmadi yakin Partai Ummat dilahirkan oleh tokoh reformasi bangsa Amien Rais dan menjadi Parpol pendukung Anies Baswedan jadi Calon Presiden 2024, bisa menjadi pilihan alternatif utama bagi masyarakat Sumbar pada Pemilu 2024.

Hal ini membuat Elite media cetak dan elektronik yang hadir berdecak kagum atas pilihan dan faktor yang mendasari Ridho Rahmadi menjatuhkan Dapil nya ke Sumbar I.

“Dari tracking dan analisa DPP Partai Ummat ternyata Dapil Sumbar I pertumbuhan elektabilitas dan  jumlah kader nya nomor dua tertinggi setelah Dapil Jabar I,”ujar Ridho didampingi Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim Chaniago bersama Caleg DPRD Provinsi Sumbar Partai Ummat, Firman Wanipin (Sumbar I) Adrian Tuswandi (Sumbar II), Citra Kardinal (Sumber IV) dan Zulirma (Sumabar VIII).

Ridho orang tua dari Sumatra Selatan dan besar di Yogyakarta selain politisi juga merupakan akademisi dengan baik keilmuan teknologi informasi.

“Bagi Partai Ummat Sumbar, maju Caleg Ketum di sini adalah kebanggaan sekaligus Medan pertarungan Partai Ummat di Dapil Sumbar I, Insya Allah target kami DNA seluruh kader serta simpatisan Partai Ummat menjadikan Ridho ke DPR RI adalah harga diri,”ujar Taslim.