Respon Cepat, Ketua LKKS Sumbar, Harneli Mahyeldi Sambangi Korban Kebakaran Padang Panjang

25
Ketua LKKS Ny Harneli Mahyeldi saat memberikan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar kepada korban kebakaran pasar kuliner padang panjang pada hari jum'at 27/10/23.(foto:dok)

Padang Panjang,92news.id — Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat (Sumbar), Harneli Mahyeldi, bersama Dinas Sosial (Dinsos) memberi respon cepat terhadap korban kebakaran yang terjadi di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang, Jumat pagi (27/10) pada pukul 08.08 WIB.

Harneli Mahyeldi yang kebetulan saat kejadian sedang melakukan kunjungan pagi hari di SMA Negeri 2 Padang Panjang, tiba tiba mendapati kabar kebakaran di sekitar pasar kuliner. Tak pikir panjang, Harneli langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial, dan LKKS Provinsi untuk segera memberikan bantuan moril dan materil kepada korban kebakaran.

“Berkat kesigapan kita semua, bantuan telah tersalurkan dan di bagikan secara simbolis kepada 15 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban korban kebakaran dan rasa simpati kita. Ini yang dinamakan musibah yang tak bisa di tolak, maka dengan kepedulian kita, Alhamdulillah semoga ini semua bisa sedikit meringankan bagi yang ditimpa musibah” Ucap Ketua LKKS Provinsi Sumbar.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, data sementara Satpol PP Damkar tercatat sebanyak 7 unit rumah semi Permanen, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka sedangkan nilai kerugian material masih dalam penghitungan.

Api dapat dipadamkan pada pukul 10.30, setelah mendatangkan sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran masing-masing 6 unit dari kota Padang panjang, 2 unit dari Kabupaten Tanah Datar, 2 unit dari Kabupaten Agam, 2 unit dari Bukittinggi dan 1 Unit Kota Payakumbuh serta 1 unit dari Kota Pariaman. (monsis)