Reses di Nagari VII Koto Talago, Ketua DPRD Sumbar Supardi Tampung Aspirasi Masyarakat

28
Ketua DPRD Sumbar melakukan reses perorangan tahun ketiga 2023 di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 23/7.(foto:dok)

Limapuluh Kota,92news.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi melaksanakan reses perorangan masa sidang ketiga Tahun 2023 di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (23/7). Kegiatan tersebut digelar dilapangan PDRI Jorong Koto Kociak.

Beragam aspirasi serta keluhan masyarakat di daerah tersebut didengarkan secara seksama oleh ketua DPRD Sumbar Supardi, yang nantinya aspirasi tersebut tentunya akan ditindaklanjuti secepat mungkin.

Ketua Bundo Kanduang Nagari VII Koto Talago yang hadir dalam kesempatan itu mengeluhkan soal kelengkapan Balai Adat yang ada di Nagari tersebut masih banyak yang kurang.

“Kami punya Balai Adat yang sudah berdiri cukup megah, namun kelengkapan di Balai Adat tersebut seperti karpet, pelaminan dan lainnya belum ada. Bahkan setiap ada acara kami meminjam ke daerah lain yang menelan biaya cukup besar. Jadi pada kesempatan ini kami atas nama masyarakat nagari VII Koto Talago sangat berharap kepada pak Supardi untuk segera mencarikan solusinya,” harapnya.

Selanjutnya, Datuak Parpatiah warga setempat juga meminta kepada ketua DPRD Sumbar Supardi agar Masjid Tua Ampang Gadang yang ada di Nagari VII Koto Talago untuk direhabilitasi karena kondisinya sudah lapuk bahkan nyaris ambruk.

“Disini ada sebuah masjid tua yang sudah berusia sekitar 200 tahun dan sudah diakui sebagai cagar budaya oleh Dinas Kebudayaan Sumatera Barat. Kondisi Masjid Ampang Tua tersebut saat ini sudah lapuk, kami mohon kepada pak ketua DPRD Sumbar untuk mengucurkan dana guna merehabilitasi Masjid tua tersebut,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, semua aspirasi tersebut akan ditampung dan akan dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi.

Dia mengatakan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai merupakan hal yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“DPRD secara kelembagaan berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan daerah dari seluruh sektor sehingga bisa lebih mengoptimalkan pembangunan,” ucap Supardi.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, Perwakilan Dinas PSDA Sumbar, Dinas Peternakan Sumbar, Dinas Pertanian, Wali Nagari, Wali Jorong serta ratusan masyarakat setempat.(**)