Reses Bersama Tokoh Masyarakat, Arkadius Tampung Aspirasi dan Usulan Masyarakat

43
Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano saat reses bersama masyarakat padang laweh, Tanah Datar.(foto:dok)

TANAH DATAR,92news.id –Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA., menggelar reses perorangan masa sidang kedua tahun 2023/2024.

Reses digelar dengan mengundang ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, kelompok tani, dan elemen masyarakat.

Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA., menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) VI Sumatera Barat dari tanggal 24 hingga 31 Januari 2024.

Reses itu digelar di beberapa titik, yaitu Nagari Padang Laweh, Nagari Pagaruyung dan Nagari Tanjung Alam.

Reses berjalan dengan penuh keakraban dengan metode dialog interaktif untuk mencari solusi bersama demi masa depan yang lebih baik.

Pada reses itu, beragam aspirasi, usulan dan masukan disampaikan elemen masyarakat yang hadir.

Misalnya saja soal infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi untuk megairi persawahan, kesehatan, sarana pendidikan, bantuan sosial, bantuan usaha dan segela macamnya.

Pada kesempatan itu, Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA., mengatakan, aspirasi, usulan dan masukan masyarakat perlu didengar oleh anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Reses ini merupakan agenda rutin anggota dewan dalam rangka mendengarkan aspirasi, usulan dan masukan masyarakat di daerah pemilihan,” terangnya.

Ia mengatakan, aspirasi, usulan dan masukan tadi harus respon anggota dewan dengan mencarikan solusinya sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Aspirasi, usulan, saran dan masukan itu kita tampung dan nanti kita carikan solusinya, kita bahas di DPRD bersama stakeholder dan OPD terkait,” pungkasnya. (*)