Relawan Rumah Bagonjong Sumbar: Pemilu 2024 Momentum Terselenggaranya Kedaulatan Rakyat

51
Teks Foto: Ketua DPD Relawan Rumah Bagonjong Provinsi Sumbar, Rose Meri dan Pengurus berkomitmen mendukung Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sejuk damai dan berintegritas.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Dukungan demi dukungan untuk mewujudkan pemilu yang damai dan sejuk di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai datang dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya datang dari Relawan Rumah Bagonjong Sumatera Barat (Sumbar).

Organisasi Relawan Rumah Bagonjong Sumbar merupakan simpul satu dari banyak simpul relawan Calon Presiden Anies Baswesdan yang khusus menjaring dan menampung aspirasi etnis Minangkabau baik di Sumbar maupun di luarnya. Saat ini sudah terbentuk Dewan Pimpinan Dewan (DPD) di 12 kabupaten dan tujuh kota di seluruh Sumbar, termasuk di Kepulauan Mentawai

Ketua DPD Relawan Rumah Bagonjong Sumbar, Rose Meri mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung dan mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sejuk damai dan berintegritas.

“Kita ingin suasana pemilu tahun ini terselenggara dengan damai. Kita ingin Pemilu Tahun 2024 ini tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas,” tegasnya.

Pemilu Tahun 2024 ini diharapkannya jadi momentum terselenggaranya kedaulatan rakyat. Selain itu juga menjadi momentum penguatan konsolidasi demokrasi.

Perlu diketahui, Pemilu Serentak 2024 untuk pemilihan legislatif, baik itu DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota digelar serentak dengan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.

Rose Meri juga mengajak masyarakat Sumbar yang memiliki hak pilih, agar datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februrai 2024 ini. “Gunakan hak pilih sebagai bentuk keikutsertaan rakyat dalam menentukan nasib bangsa dan negara ini lima tahun ke depan,” ajaknya.(**)