Rang Sumando Tanah Datar, H. Erick Hariyona Silaturahmi Dengan Masyarakat Kubu Rajo Limo Kaum

24
Caleg DPR RI H. Erick Hariyona bersilaturahmi dengan masyarakat di Rumah Gadang Bandaro Kuniang, Kubu Rajo, Limo Kaum, Tanah Datar.(foto:dok)

Tanah Datar,92news.id — Tokoh muda dan pebisnis sukses yang aliran didarahnya mengalir kencang DNA politisi, H Erick Hariyona ternyata rang sumando Tanah Datar

Tanah Datar di Minangkabau adalah Luhak Nan Tuo, tempat pusat kerajaan Pagaruyuang dulunya, kehadiran Erick Hariyona jadi ajang baralek gadang kaum adat di sana.

Wajar baralek gadang, H Erick Hariyona Caleg DPR RI Dapil Sumbar I dari PPP pada Pemilu 2024 saat road show ke masyarakat untuk bersilaturahmi dan mengabarkan maju Caleg DPR RI disambut
ratusan warga Kubu Rajo.

Warga berdesakan ingin bertemu dan melihat putra dari Senator DPD RI Hj Emma Yohana itu.

“Ambo (saya) H Erick Hariyona diamanahkan PPP untuk maju Caleg DPR RI, ambo rang sumando Luhak Nan Tuo, pak ibu ninik mamak semuanya,”ujar H Erick Hariyona memperkenalkan di saat bersilaturahmi di Rumah Gadang Bandaro Kuniang, Kubu Rajo, Limo Kaum, Tanah Datar.

“Bagi kami H. Erick Hariyona tidak sosok asing lagi, beliau sumando urang tanah datar dari Pagaruyuang, pulang kampung sekaligus memohon do’a restu untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari PPP,”ujar Dt Bandaro Kuniang menyambut H Erick Hariyona.

Masyarakat sangat antusias menunggu kedatangan H. Erick Hariyona, hadir di Kubu Rajo Limo Kaum d H. Erick Hariyona didampingi Mahasiswa Sumatera Barat yang tergabung dalam Aliansi Generasi Bersinergi ( Gen- B )

“Ke Kubu Rajo bersilaturahmi sekaligus menggali aspirasi untuk bahan dalam perjuangan diberi amanah masyarakat ke DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024,”ujar H Erick Hariyona.

Masyarakat sangat senang bertemu H Erick Hariyona, meski banyak Caleg DPR RI dari Tanah Datar, tapi hadir H Erick Hariyona ada mimpi masyarakat yang segaris dengan mimpi Erick Hariyona untuk direalisasikan pada periode DPR RI 2024-2029.

“Banyak kendala dihadapi masyarakat, selama ini, warga seperti dibiarkan berjuang sendiri selama ini untuk menyelesaikan masalahnya, tanpa kehadiran pemerintah maupun wakil rakyat, seperti soal pertanian, pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur baik jalan maupun sarana prasarana pertanian untuk bapak dan ibu tani di hampir Dapil Sumbar I ini,”ujar H Erick Hariyona.

Menyaksikan tekad dan program disampaikan Erick Hariyona, masyarakat Kubu Rajo berharap H. Erick Hariyona sukses dan siap jadi garda mengantarkan H Erick ke DPR RI.

Saat dialog dengan warga, terlihat komunikasi yang cair antara H Erick Hariyona dengan masyarakat.

“Sangat menyambung berdialog dengan pak Erick, karena beliau memahami apa yang menjadi keinginan kami,”ujar warga di sela silaturahmi di Rumah Gadang Bandaro Kuniang tersebut. (***)