Raih Kategori Utama Penghargaan Kota Layak Anak 2023, Mastilizal Aye: Mudah-mudahan Bukan Macan Kertas, Tapi…

32
Mastilizal Aye Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang.(foto:dok)

PADANG,92news.id – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang berhasil meraih Kategori Utama pada malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023, setelah lima kali berturut-turut berada di Kategori Nindya.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kepada Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, di Padma Hotel Semarang, Sabtu (22/7/2023).

“Terhadap capaian ini, kita harus buktikan pada pemerintah pusat dan semua warga Kota Padang, tidak ditemukan lagi anak yang mengemis di jalanan dan pada prempatan lampu merah,” ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada media ini, Senin, 24 Juli 2023.

“Tidak di temukan lagi anak-anak yang putus sekolah atau tidak bersekolah, tidak ada lagi tawuran anak-anak dan tawuran antar sekolah,” lanjutnya.

Ia meminta Pemerintah Kota Padang untuk membuka akses seluas-luasnya ruang bermain dan kreativitas bagi anak-anak.

“Kita buka akses seluas-luasnya ruang bernain dan kreatifvitas bagi anak-anak di setiap kelurahan dan kecamatan,” cakapnya.

Menurutnya, Pemko harus memastikan tersedianya ruangan terbuka hijau bagi warga kota.

“Ruang terbuka hijau bagi keluarga yang lelah dengan pekerjaan sehari–hari juga harus di pastikan tersedia,” katanya.

Ia berharap, penghargaan itu tidak hanya di atas kertas, tetapi betul-betul mendatangkan manfaat bagi warga kota.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bukan macan kertas, tapi betul-betul bermanfaat dan jadi tantangan bahwa Kota Padang memang layak menerima penghargaan tersebut,” ujarnya. (*)