PWNU Sumbar Gelar Lailatul Ijtima dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

36
Pengurus Wilayah NU Sumbar foto bersama setelah menggelar lailatul ijtima dan maulid nabi Muhammad SAW,kamis 5/10/23.(foto:dok)

Sumbar,92news.id — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat menggelar acara lailatul ijtima yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Aula Utama Kantor PWNU Sumbar Jl. Ciliwung Jalan Baru Andalas No.10, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Timur, Kota Padang, hadir A’wan PBNU Prof. Asasriwarni, Mustasyar PWNU KH. Zainal, Rais Syuriah KH. Hendri, Katib KH. Joben, Ketua Tanfidziyah diwakili Sekwil Kiai Tan Gusli, Pengurus PWNU, Lembaga dan Banom, Kamis (05/10/23) malam.

Lailatul ijtimak diawali shalat Isa berjamaah dan dibuka Rais Syuriah H. Hendri, Rais mengucapkan terimakasih atas terlaksanakan lailatul ijtima’ dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergilir setiap malam jumat, dan untuk awal bulan Oktober 2023 dilaksakan di Kantor PWNU Sumbar, “alhamdulillah NU Sumbar makin eksis dan bermanfaat bagi umat khususnya di Sumbar, dan prestasi NU Sumbar yang luar biasa meraih peringkat 4 nasional PORSENI NU, dan peringkat 1 di luar Jawa, ini ukiran sejarah yang membawa nama baik Provinsi Sumatera Barat di kancah Nasional” ujarnya.

Ketua PWNU Sumbar diwakili Kiai Tan Gusli, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kehadiran jamaah pada acara lailatul ijtima dan peringatan maulid nabi Saw, “harakah, fikrah dan amaliyah tiga hal yang mesti dijalankan, dan lailatul ijtimak adalah bagian amaliyah annahdhiyyah yang rutin dilaksanakan”

“Pengkaderan demi pengkaderan sukses dilaksanakan, dan dalam waktu dekat insyaallah BLK segera diresmikan oleh menteri tenaga kerja, klinik dalam proses, banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, semoga dengan kebersamaan kegiatan-kegiatan berikutnya lancar dan sukses” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah dari Prof. Asasriwarni A’wan PBNU, dan pembacaan barzanji dipimpin Kiai Ahmad Syafruddin. (*)