Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikut Pembentukan Karakter dari Subdit Bintibsos Ditbinmas

41
Peserta kemah akhir tahun anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar mendapat arahan sebelum mengikutì kegiatan di tiger camp.(foto:dok)

Padang,92news.id — Sebanyak 24 Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar, mengikuti perkemahan akhir tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada 26-30 Desember 2023 di Tiger Camp, Lubuk Minturun, Kototangah, Kota Padang.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, pembentukan karakter, mental, melatih tanggung jawab generasi muda peserta didik Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar,” kata Koordinator Pamong Saka Bhayangkara Polda Sumbar, AKBP Dian Nugraha HBWPS, Sabtu, (30/12).

Dian Nugraha menyebutkan, kegiatan kepramukaan akhir tahun ini juga menjadi wadah untuk pengembangan diri, serta mengasah kemampuan.

“Khususnya kemampuan kepramukaan dan memiliki jiwa patriotisme,” ungkap Dian,
Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumbar.

Dian menyampaikan, Pramuka Saka Bhayangkara Polda, berada dibawah naungan Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumbar.

“Kami ingin menyelamatkan generasi muda dari ancaman intoleransi, narkoba dan membentuk karakter moral yang baik, dan kreativitas, serta berdaya guna bagi lingkungan sosial,” pungkas Dian.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan kepada para peserta.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan perahu karet dari senior pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar ke anggota pramuka. (*)