PLN Dukung Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional di Sumbar

18
Tim PLN UPT Padang saat berkoordinasi dalam melakukan supervisi pemindahan konduktor Tower 24 SUTT 150kV penghantar Singkarak - Lubuk Alung ke tower Emergency Response System (ERS) pada Jumat 21/6/24.(foto:dok)

Padang,92news.id – PLN UPT Padang bergerak cepat dan terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran pembangunan jalan Tol Padang – Sicincin sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dalam upaya ini, PLN UPT Padang melakukan supervisi pemindahan konduktor Tower 24 SUTT 150kV penghantar Singkarak – Lubuk Alung ke tower Emergency Response System (ERS) pada Jumat (21/6).

Pemindahan ini dilakukan karena tower tersebut terdampak oleh pembangunan jalan tol Padang-Sicincin. Proses pemindahan dilakukan dengan sangat hati-hati dan profesional yang langsung dikawal oleh tim terbaik dari PLN.

Manager PLN UPT Padang, Doni Adrean, menyampaikan komitmen PLN dalam mendukung pekerjaan PSN ini. Pemindahan tower transmisi dilakukan sesuai dengan rencana pembangunan tol agar proyek tidak mengalami hambatan dalam pengerjaanmya.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan jalan Tol Padang – Sicincin ini. Oleh karena itu, kami melakukan pemindahan konduktor ke tower ERS dengan sangat hati-hati untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan aman. Kami juga terus memantau situasi selama proses pemindahan ini berlangsung,” ucap Doni.

Selama proses pemindahan berlangsung, PLN UPT Padang terus memantau situasi secara ketat, memastikan tidak ada gangguan pada kelancaran pasokan listrik dan juga memastikan personil yang bertugas telah memakai alat pelindung diri (APD)sesuai dengan ketentuan.

Sebagai salah satu PSN, Jalan tol Padang – Sicincin ditargetkan selesai di tahun 2024, yang mana dengan dukungan dan kolaborasi dari PLN dan instansi terkait diharapkan penyelesaian jalan tol ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target.