PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal untuk Calon Walikota Padang

18
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Muhammad Iqbal sebagai valon walikota Padang didampingi Sekretatis DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh di Jakarta,rabu 26/6/24.(foto:dok)

Jakarta,92news.id – DPP PKS resmi mengusung Muhammad Iqbal sebagai Bakal Calon Walikota Padang periode 2024-2029.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Muhammad Iqbal pada hari rabu 26/6/24 di Jakarta, disaksikan Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Barat Rahmat Saleh.

Presiden PKS optimis dengan peluang Iqbal di Pilkada Padang. “Kota Padang adalah basis PKS yang berhasil memenangkan pemilu legislatif 2024,” ujar Syaikhu, menginstruksikan seluruh kader PKS di Padang untuk mendukung Iqbal.

Iqbal, politisi muda dan akademisi berprestasi ini, merupakan putra asli Sungai Limau, Padang Pariaman. Pria bergelar sarjana psikologi dari UIN Jakarta dan S2-S3 dari Universiti Kebangsaan Malaysia ini, pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia.

“Saya punya tekad memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang,” kata Iqbal, yang juga pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia.

Dukungan Iqbal semakin kuat dengan restu langsung dari Anies Baswedan, karena kiprahnya sebagai juru bicara pasangan Anies-Muhaimin  di Pilpres 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh membenarkan penyerahan SK tersebut.

“Komunikasi terus terjalin dengan parpol lain untuk menentukan Cawawako yang akan mendampingi M Iqbal bertarung di Pilkada Padang 2024,” jelas Rahmat.