PKDP Warning Konten Barbar Soal Laki-laki Piaman Termahal Sejagad

636
Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) melakukan konferensi Pers terkait berita vidio viral "laki-laki piaman termahal dunia" yang membuat orang pariaman mambarunsang (marah,red), dipimpin langsung ketua PKDP didampingi ketua tim hukum Boy London dan pengurus lainnya,minggu 19/11/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang mamburansang terkait bully komen dan konten di media sosial seperti Tiktok tiga hari belahan tentang laki-laki Piaman (Pariaman-Padang Pariaman,red) termahal sedunia, viral apalagi dibumbui koment yang mendiskriditikan pria piaman.

Ketua PKDP Padang Amril Amin top dengan Aciak Amin, owner ACIAK Mart yang juga Wakil Ketua DPRD Padang sulit meredam anggotanya yang terdiri dari perantau Piaman soal viral di tiktok itu.

“Terus terang anggota PKDP Padang sejak dua hari belakangan sudah terpancing emosinya (memburansang) terkait viral soal lelaki Piaman termahal sedunia soal narasi lelaki babali. Saya sudah meredam, bahan Tim Hukum PKDP diketuai Mukti Ali Kusmayadi Putra, SH, MH biasa dipanggil Boy London  pun sudah saya minta pandangannya terkait Viral tiktok itu,”ujar Aciak Amin, Minggu 19/11-2023 di Damar Shaler Taplau Padang.

Aciak Main mengatakan komentar yang viral bahkan ada sampai 8 ribu koment pro kontra di platform tiktok itu, sangat jauh dari pemahaman soal tradisi Piaman yang sudah berurat berakar hingga tradisi itu ke rantau pun dibawa oleh orang Piaman.

“Tidak ada laki-laki babali (dibeli) di Piaman, kalau mau komen atau  engagement di platform media sosial harusnya paham, banyak komentar yang menurut saya sudah masuk kategori hoaks,”ujar Aciak didampingi elite perantau Piaman di Kota Padang.

Para pentolan perantau Piaman di Padang yang hadir pada pernyataan pers PKDP Padang, seperti Ronny (Sekreatratis PKDP Padang), Novrianto Ucok (Sunua) Sonny Affandi (Lubuk Alung), Masrizal Mamak (DPW PKDP Sumbar), Rudy Mulawarman (Sungai Rotan), Indra Yunaidi (Pungguang Ladiang) Boy London, SH, MH (Kuraitaji) Hary Algamar (owner Substance Padang) dan Adrian Tuswandi (Sicincin) serta banyak lainnya.

“Tidak ada klausul babali di tradisi kami. Yang ada itu Uang Bajapuik, beda itu,”ujar Aciak Mart.

“Bajapuik itu berdasarkan kesepakatan antar mamak dua pihak, jadi tidak label harga, bisa saja kalau sepakat mamak dua pihak uang japuik 2 miliar rupiah, tidak ada masalah, bahkan uang japuik bisa dikesampingkan, tidak juga masalah,”ujar Masrizal Mamak.

PKDP Warning Konten Barbar Soal Laki-laki Piaman Termahal Sejagad

Menurut Boy London SH,MH selaku Tim HUKUM PKDP mengatakan sikap Ketua PKDP Padang untuk beri warning hari ini sudah pas.

“Saya sudah beri advice ke Pak Ketua Ajo Aciak Amin untuk redam kemarahan anggota, beri pencerahan dan pemahaman, sekalian warning, soal chat dan konten barbar yang mendiskriditikan orang Piaman,”ujar Boy London SH, MH.

Bahkan kata Boy London SH MH, pihak Tim Hukum tengah menyisir chat atau koment atau konten terkait laki-laki Piaman mahal di media sosial.

“Sedang disisir dulu, Kalau ada konten yang terkait hoaks, SARA, atau ujaran kebencian (hate speech), kita siap membawa ke ranah hukum,”ujar Boy London SH, MH.

Aciak Amin pun mengingatkan jangan karena syahwat viral mau banyak flower, sesuatu yang tak dipahami, ikut pula berkontribusi memiralkan.

“Stop konten karena tak ada sangkut pautnya dengan uang jemputan, kalau tidak paham tapi masih membully juga, ingat negara ini negara hukum, kami siap membawa ini ke ranah hukum, konten tak bermartabat itu sangat merugikan Piaman Laweh secara keseluruhan,”ujar Aciak Amin. (***)