Pentingnya Peran Wanita, Umi Harneli Sebut Wanita Sebagai Tiang Negara

29
Umi Harneli saat podcast di kantor DPW PKS Sumbar, Kamis 21/12/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pentingnya peran ibu sebagai wanita pencetak generasi penerus bangsa merupakan tiang negara yang harus benar benar dipersiapkan secara matang.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh Umi Harneli, istri Gubernur Sumatra Barat yang juga merupakan caleg DPR RI Dapil 1 Sumbar, saat podcast di kantor DPW PKS Sumbar, Kamis (21/12/2023).

Konten podcast yang bertemakan “Nikmat menjadi ibu, meraih berkah dan mengejar Jannah“ itu mengupas tentang peran ibu didalam keluarga serta masyarakat sosial.

Menurut Umi Harneli Peran ibu sangat penting, karena Ibu adalah sekolah pertama bagi anak dalam keluarga.

“ Seorang ibu harus memiliki ilmu, agama yang baik, etika yang baik, dan yang paling penting baik ibadahnya, untuk generasi penerus bangsa.” paparnya.

“Wanita adalah tiang negara, Apabila wanita rusak, maka rusak negara ini. Selain Peran kita seorang seorang istri, peran seorang ibu, kita juga harus berbuat untuk masyarakat banyak.” Ujar Umi Harneli.

Sebagai perwakilan dari perempuan untuk caleg DPR RI dapil Sumbar 1 dari fraksi PKS, Ia berharap Anggaran yang besar tidak hanya sekedar pembangunan infrastruktur, namun juga untuk pembangunan SDM.

“Anggaran yang besar bukan hanya untuk infrastruktur pembangunan saja, tapi bagaimana kita sebagai keterwakilan perempuan untuk DPR RI dapil Sumbar 1, mendorong pembangunan SDM yang unggul, Ketahanan keluarga, mendorong UMKM yang akan membantu perekonomian keluarga,“ tegas umi Harneli yang juga istri Gubernur Sumatra Barat.

Harneli mengungkapkan selain kewajiban dalam keluarga peran ibu didalam masyarakat sosial juga sangat penting sehingga perlu dijalankan peran tersebut secara maksimal. (**)