Pendukung Mahyeldi di Pasaman Berbalik Dukung Epyardi Asda

32
Tokoh masyarakat, niniak mamak dan tokoh lainnya di pasaman saat nyatakan berikan dukungan kepada Epyarsi Asda sebagai calon Gubernur Sumbar mendatang di pasaman, selasa 2/4/24.(foto:dok)

PASAMAN,92news.id – Dukungan kepada Epyardi Asda untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar 2024 terus mengalir dari masyarakat. Dukungan kali ini datang dari tokoh masyarakat Pasaman.

Sejumlah tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, dan bundo kandang di Pasaman menyatakan dukungan kepada Epyardi Asda sebagai calon Gubernur Sumbar. Mereka mengaku sebagai pendukung Mahyeldi pada Pilgub Sumbar sebelumnya.

“Semangat perubahan yang diusung Bapak Epyardi Asda adalah kebutuhan yang mendesak saat ini. Selama 15 tahun Sumbar dikuasai PKS, provinsi kita semakin tertinggal,” ujar Yufrizal Asran YA. Datuak Manindiang, Taslim Datuak Rangkayo Basa, dan Buya Sam Latif di Lubuk Sikaping, Selasa (2/4/2024) mewakili tokoh masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama, dan bundo kanduang yang mendukung Epyardi Asda.

Mereka yakin bahwa Epyardi jika menjadi gubernur mampu mengubah Sumbar menjadi lebih baik sebab mereka tahu bahwa Epyardi tokoh nasional berpengalaman. Selain itu, Epyardi dikenal sebagai tokoh dan politikus yang punya jejaringan yang kuat dan paham ritme pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, Epyardi merupakan anggota DPR RI dari Sumbar selama tiga periode, yaitu periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2018. Selain itu, Epyardi dikenal sebagai pengusaha berpengalaman. Saat ini Epyardi merupakan Bupati Solok. Ia digadang-gadang menjadi calon Gubernur Sumbar. Dukungan terhadapnya sebagai calon gubernur terus mengalir dari hari ke hari.