Pemenang FMS 2023, Pukau Elite Sumbar di Paripurna HJP ke 78 DPRD Sumbar

19
Tiga siswi SMAN 2 Payakumbuh bangga tampik di Paripurna HJP ke 78 DPRD Sumbar, Minggu 1/10-2023.(foto:dok)

Padang,92news.id — 10 siswa dan siswi SMAN 2 Payakumbuh tampil dihadapan pimpinan dan elit Sumbar pada Paripurna Hari Jadi (HJP) ke 78, Minggu 1/10-2023.

28 September lalu SMAN Payakumbuh menjadi pemenang pertama pada Festival Mars Sumbar (FMS) 2023 digelar kolaborasi Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Pemprov dan DPRD Sumbar serta Founders Gerakan SumbarCerdas.id H Rahmat Saleh.

“Bangga kami bisa hadiri peringatan HJP Sumbar ke 78, sejak siang kami dijemput oleh DPRD Sumbar dan menginap di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar pak Supardi,”ujar seorang anggota paduan suara SMAN 2 Payakumbuh Maisya kepada wartawan.

Mereka mengaku bangga karena momen ini mungkin pertama dalam sejarah hidup mereka bisa tampil dihadapan elite Sumbar
Ketua JPS Adrian Tuswandi mengatakan tampil di paripurna DPRD memperingati HJP Sumbar ke 78 adalah bonus bagi paduan suara terbaik peserta FMS 2023 yang grand final nya digelar di Youth Center Bagindo Aziz Chan, Kamis 28 September 2023.

“Bonus dan itu permintaan Ketua DPRD Pak Supardi dan Sekwan Raflis supaya terbaik FMS 2023 ditampilkan pada Paripurna DPRD hari ini,”ujar Adrian Tuswandi.

Maisya, Briliana dan Faidah mencanangkan target untuk bisa tahun depan mempertahankan trophi bergilir Gubernur Sumbar pada festival digelar JPS tahun depan.

“Kami akan berlatih terus dan siap mempertahankan trophi bergilir Pak Gubernur Sumbar,”ujarnya.

Peringatan HJP Sumbar 2023 berlangsung khidmat, semua anggota DPRD Sumbar memakai pakaian khas adat minang.
Penasehat JPS HM Nurnas mengapresiasi penampilan juara FMS 2023 di Paripurna DPRD Sumbar.

“Luar biasa siswa SMAN 2 Payakumbuh menyanyikannya dengan pas dan semangat, sehingga bait lagu penuh makna terdengar jelas bagi anggota DPRD Sumbar dan tamu yang hadir merupakan tokoh-tokoh Sumbar,”ujar HM Nurnas.

Nurnas berharap JPS tahun depan kembali gelar FMS 2024 dan pemuncak nya tampil lagi di paripurna HJP Sumbar ke 79.

“Harus kapan perlu hadir juga di resepsi HJP digelar Gubernur,”ujar Nurnas. (***)