Pastikan Mesjid Asyura DPRD Nyaman, Gubernur Sumbar Lakukan Peninjauan

21
Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Sekretaris Dewan Raflis saat melihat proses penyelesaian Mesjid Asyura Kantor DPRD Sumbar,kamis 16/11/23.(foto:dok)

PADANG,92news.id –Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi sehabis melaksanakan sholat Asyar di Masjid Asyura DPRD Sumbar mendadak melakukan cek penyelesaian pembangunan Masjid Asyura tersebut pada kamis sore, 16 November 2023.

“Kita melakukan cek pembangunan masjid Asyura ini agar tidak ada lagi istilah pelaksanaan pembangunan yang diperpanjang. Dan Alhamdulillah tadi dicek sama petugas konsultan proyek akan berjalan tuntas sesuai dengan perencanaan, hingga tanggal 28 Desember 2023,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan masjid Asyura DPRD Sumbar ini masuk masjid yang terindah, nyaman dan membanggakan dari tampilan masjid yang menawan di Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan selesainya pembangunan masjid Asyura DPRD Sumbar nantinya akan memberikan kekhusukan beribadah bagi anggota Dewan, staf sekretariat DPRD, ASN dan masyarakat sekitarnya. Kita menyadari begitu padat agenda pembahasan dan kegiatan kedewanan yang tentunya tidak mengabaikan ibadah sholat,”katanya.

Mahyeldi juga katakan, keberadaan Masjid Asyura diperkantoran DPRD Sumbar yang reloligi memaknai akan filosofi masyarakat Sumbar Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Semoga kemegahan bangunan Masjid Asyura dan perkantoran DPRD Sumbar ini akan meningkatkan fasilitas pelayan publik yang lebih baik lagi dimasa-masa mendatang menuju masyarakat Sumbar yang madani,”ungkapnya. (***)