Partai Ummat Masuk Koalisi Perubahan, Ridho: Caleg dan Kader se Indonesia Wajib Menangkan AMIN

29
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi memberikan surat dukungan kepada Capres Anies Baswedan sebagai tanda bergabungnya Partai Ummat ke koalisi Perubahan,jum'at 20/10/23.(foto:dok)

Jakarta,—- Anies-Muhaimin (AMIN) kemarin sudah memenuhi syarat sebagai Bacapres dan Bacawapres.

Tak ayal AMIN terus menggelegar, dukungan pun mengalir deras, sebelum ke KPU RI, tepatnya 18 Oktober 2023, Partai Ummat pastikan masuk koalisi perubahan.

“Seluruah Caleg dan kader Partai Ummat diseluruh tingkat pemilihan dan tongkat kepengurusan wajib menangkan AMIN,”ujar Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dikutip dari akun tiktok Tim 8, Jumat 20/10-2023.

Keputusan Partai Ummat dukung dan menangkan AMIN serta masuk Koalisi Perubahan diputuskan oleh Dewan Syuro Partai Ummat uang diketuai Prof Dr Muhammad Amien Rais bersama Sekretatis Dewan Syuro Partai Ummat Ust Sambo.

“Seluruh kader dan Caleg se Indonesia wajib membangun koordinasi dengan jaringan dan simpul pemenangan AMIN baik Parpol pengusung (NasDem, PKB dan PKS) maupun relawan pemenang AMIN,”ujar Ridho.

Prof Amien Rais saat ke Padang beberapa minggu lalu didampingi Ketua DPW Partai Ummat Sumbar dan CaLeg DPRD Provinsi Dapil Sumbar II Adrian Tuswandi menegaskan bahwa keputusan mendukung Anies Baswedan telah melalui rapat kerja nasional.

Dan kata Amien Rais, keputusan pun telah melalui pertimbangan matang terutama terkait Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan sebagaimana tagline perjuangan Partai Ummat.

“Pak Anies Baswedan itu yang paling potensi menjaga Islam dan ummat nya, dan yang paling mampu melakukan perubahan mendasar untuk menegakan keadilan dan kemakmuran untuk semua anak bangsa republik ini,”ujar Amien Rais waktu itu.

Taslim Chaniago juga mengatakan konsisten sejak dari awal mendukung Anies Baswedan Capres pada 2024, Partai Ummat diapresiasi masyarakat Sumbar.

“Sebagai partai politik perdana ikut pemilu dan pemilihan presiden, sikap konsisten Partai Ummat dukung Anies Baswedan Capres telah mendapatkan simpati terbesar dari pemilih Islam di Sumbar. Insya Allah kami seluruh kader, simpatisan dan Caleg Partai Ummat siap berikhtiar keras menangkan AMIN bersama Parpol pengusung dan relawan AMIN di Sumbar,”ujar Taslim
(***)