Nurfirmanwansyah Gantikan Suwirpen Suib Komandoi Perantau S3

205
Pengurus dan para perantau Solok Saiyo Sakato (S3) pada pehelaran musyawarah dan silaturahmi di hedung auditorium Universitas Baiturahmah jalan By Pass,minggu 23/6/24.(foto:dok)

Padang,92news.id — Perkumpulan Perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan musyawarah dan silaturahmi, pada Minggu (23/6/2024) di auditorium Universitas Baiturrahmah jalan by pass Padang.

Dalam kegiatan itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurfirmanwansyah terpilih sebagai ketua untuk periode tahun 2024 – 2028 menggantikan ketua sebelumnya Suwirpen Suib.

Suwirpen mengatakan, “saya menginginkan adanya regenerasi ditubuh organisasi perantau Solok Raya ini,” katanya

“Terima kasih atas harapan bapak dan ibu semua, tapi kini saatnya S3 punya generasi baru,” ujarnya.

Sebelum pembentukan formatur, mayoritas peserta musyawarah menginginkan Suwirpen kembali memimpin S3 Sumbar. Hanya saja Wakil Ketua DPRD Sumbar itu menyatakan tidak mau lagi dicalonkan.

Walau menolak dipilih lagi, namun Suwirpen berjanji tetap akan memberikan perhatian kepada S3 Sumbar.

Pada musyawarah itu, peserta mengamanat kan kepada tim formatur untuk memilih ketua. Tim formatur terdiri dari utusan masing-masing kabupaten/kota se-Solok raya dan ditambah dengan unsur pengurus lama, unsur dewan pertimbangan dan unsur pengawas.

Musyawarah yang dihadiri oleh banyak tokoh itu berlangsung demokratis dan penuh kekeluargaan.

Tampak dari pantauan awak media ada seratusan perantau dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan menghadiri musyawarah tersebut. (AdF/sp)