Nur Adzanna Pembawa Baki Sang Merah Putih Upacara HUT RI di Istana Gubernur Sumbar

30
Nur Adzanna Sub-hi menerima Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada acara detik detik proklamasi di Istana Gubernur, kamis 17/8/23.(foto:dok)

Padang,— Paskibraka bukan putra putri asalan, mereka ditempa selama 10 hari (5-15 Agustus 2023) untuk menunaikan tugas suci sebagai pasukan pengibar dan penurunan Sang merah Putih HUT RI 17 Agustus 2023 di Istana Gubernur Sumbar.

“Semua yang melaksanakan tugas suci ini berjumlah 54 siswa-siswa SMA se Sumbar dalam pengibaran 27 dan penurunan 27 siswa, 14 putri dan 13 putra,”ujar satu dari sekian Pembina Paskibraka Sumbar Hendri Budi Utama.

Hendri mengatakan pasukan delapan adalah barisan yang membawa dan mengibarkan Sang Merah Putih.

“Pembawa Baki Sang Merah Putri adalah anak Padang, Nur Adzanna Shub-hi, tergabung pada Pasukan 8 Garuda Merah,”ujar Budi Utama.

Nur Adzanna putri tercinta dari Kholid dan Sesi Anryani. Nur Adzanna tergabung pada Pasukan 8 Garuda Merah dengan Komandan Kelompoknya Ahmad Suhada dari Kota Pariaman.

Upacara Detik Detik Proklamasi di Istana Gubernur Sumbar 17 Agustus 2023 dengan Inspektur Mahyeldi, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Sumbar Supardi, Komandan Pasukan Pengibar Sang Merah Putih Letda Sus Duha Yuliandri dari TNI AU.

Untuk Paskibraka dari siswa SMA se Sumbar ini dalam menjalankan misi Paskibraka, mereka tergabung pada Pasukan 8 dan Pasukan 17. Untuk Pasukan 45 diisi personil pilihan dari TNI dan Polri.

Kebahagiaan Paskibraka Sumbar di hari kemerdekaan ke 78 semakin paripurna setelah Hendri Budi mendapatkan kabar satu dari dua Paskibraka asal Sunbar atas nama Alvin menjadi Pengibar Sang Merah Putih di Istana Negara

“Allhamdulillah, Alvin siswa SMA Negeri 1 Padang mendapatkan tugas suci sebagai pengibar Sang Merah Putih di Istana Negara pada peringatan Detik-Detik Proklamasi,”ujar Hendri Budi Utama.(***)