Nevi Zuairina Kunjungi Posko Korban Banjir Lahar Dingin dan Berikan Paket Idul fitri

39
Nevi Zuairina saat mengunjungi posko korban banjir lahar dingin di Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.(foto:dok)

AGAM,92news.id — Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir lahar dingin di Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumbar II, mengunjungi posko korban banjir. Kunjungan ini dihadiri oleh warga setempat, para relawan, dan beberapa pejabat dari pemerintah daerah.

Selama kunjungan, Hj. Nevi Zuairina menghabiskan waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak korban banjir, memberikan semangat dan hiburan kepada mereka. “Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yang menjadi korban, agar mereka merasa tidak terlupakan,” ujar Anggota DPR Komisi VI ini.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Nevi Zuairina juga membagikan paket Ramadhan dan Idul Fitri untuk membantu keperluan beberapa hari. Pembagian paket Ramadhan dan Idul Fitri ini bertujuan untuk meringankan beban para korban yang kehilangan sumber mata pencaharian mereka akibat bencana alam tersebut.

Politisi PKS ini juga mengadakan dialog dengan para korban untuk mendengarkan langsung cerita serta kesulitan yang mereka hadapi sehari-hari. “Saya akan membawa aspirasi dan kebutuhan warga terdampak bencana ini ke pemerintah pusat. Kita perlu kerja keras dan kerja cepat untuk rehabilitasi dan rekonstruksi,” tegas Hj. Nevi.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Badan Anggaran DPR ini mengapresiasi kerja keras para relawan dan tim SAR yang telah tidak kenal lelah membantu korban banjir lahar dingin. “Peran serta semua pihak sangat penting dalam upaya pemulihan pasca bencana ini,” imbuhnya.

Hj. Nevi juga mengunjungi beberapa area yang terkena dampak paling parah dari banjir lahar dingin untuk melihat secara langsung kondisi terkini dan merencanakan bantuan lebih lanjut yang dapat diberikan. “Kita harus memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain bantuan langsung di lapangan, Hj. Nevi juga menekankan pentingnya pemulihan infrastruktur yang rusak akibat bencana. Ia berjanji akan memperjuangkan alokasi dana khusus dari pemerintah pusat untuk pembangunan kembali infrastruktur di Nagari Bukik Batabuah.

Di akhir kunjungan, Hj. Nevi Zuairina menyerukan kepada semua pihak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya penanganan dan pemulihan kondisi pascabencana. “Mari kita bersama-sama bangun kembali Nagari Bukik Batabuah ini menjadi lebih baik lagi,” ajaknya.