Memakai Jas Almamater, Insannul Kamil Daftar Calon Rektor UNAND

42
Dengan nemakai jas almamater, Insannul Kamil menyerahkan syarat pendaftaran calon Rektor Unand periode 2023-2028,senin 18/9/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Berpakaian jas sakral almamater UNAND, Ir. INSANNUL KAMIL, Ph.D, IPM, ASEAN Eng mendaftar dan didaftarkan sebagai Calon Rektor UNAND periode 2023-2028.

Insannul Kamil menjadi calon rektor ke enam yang mendaftar ke Panitia Pemilihan Rektor UNAND, Senin 18/9-2023 sekitar 11.00 Wib.

Sampai siang ini sudah 9 Calon Rektor UNAND mendaftar ke panitia pemilihan rektor:

Ini nama Calon Rektor UNAND yang Telah Mendaftar ke Panitia Pemilihan Rektor UNAND:
1. Prof Novizar Nazir
2. Dr. Defriman Djafri
3. Prof. Afriwardi
4. Prof. Nursyirwan Effendi
5. Dr.Ir Feri Arlius MSc
6. Dr. Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng.
7. Dr Ir. Munzir Busniah
8. Prof. Ikhwana Alfitri
9. Prof. Fatma Sri Wahyuni

Dr. Ir. Insannul Kamil dikalangan aktivis dan jurnalis biasa disapa Pak Nanuk, mendaftar didampingi akademisi senior, dosen muda laki-laki dan perempuan.

“Bismillah saya mendaftar sebagai Calon Rektor UNAND, semoga niat baik kita untuk meningkatkan kemajuan yang telah dicapai UNAND sampai saat ini diterima seluruh civitas akademika dan pemangku kepantingan UNAND,”ujar Insannul Kamil.

Dari data di Panitia Pemilihan sudah 9 Calon Mendaftar. Selain Insannul Kamil ada calon lain yang mendaftar.

Tapi melihat rekam jejak dan jam terbang dalam dunia akademis dan profesional, Insannul Kamil dinilai punya banyak kelebihan dan reputasi dibandingkan Calon Rektor UNAND lainnya.

Apalagi jabatan Wakil Rektor bidang SDM dan Teknologi Informasi serta Waketum KADIN Indonesia dan Majelis Akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) membuat Insannul dinilai punya kelebihan.

Namun begitu proses Pemilihan Rektor UNAND yang bertahap, tentu semua calon harus melewatinya. Ada pemilihan pada tingkat dosen, pemilihan tingkat Senat Univeristas sampai terakhir pemilihan oleh Majelis Wali Amanat di sini suara Menteri (pemerintah) ada 35 persen.

“Selaku calon kita akan lalui semua proses sampai terpilih Rektor UNAND, kepada kolega saya mohon doa dan supportnya,”ujar Insannul Kamil. (***)